…Di tengah jalan, kita akan dihadapkan pada hal-hal yang semenggelisahkan itu. Karena rumusnya adalah, perasaan tidak selalu sama dengan kenyataan. Dan Tuhan itu menghadirkan kenyataan-kenyataan untuk membuat kita mengerti bahwa menjalani hidup itu tidak sama dengan angan-angan.

Kita belajar berkali-kali tentang yang terbaik itu selalu Allah yang Maha Mengetahui. Hanya saja, ilmu kita tentang itu tidak pernah sampai dalam setiap langkah kita. Kita semacam merasa paling tahu yang terbaik untuk diri kita sendiri padahal sebenarnya kita tidak tahu apa-apa.

Kekecewaan itu lahir dari ketidakmengertian kita tentang keikhlasan.

-Kurniawan Gunadi-

Semakin tinggi, semakin agung, dan semakin besar tujuan hidup kita, akan semakin ringan pula kita menjalani hidup. Meskipun ujian demi ujian, kepahitan demi kepahitan datang bertubi-tubi.

Maka saudaraku, jadikanlah Allah Azza wa Jalla sebagai tujuan hidup kita. Sungguh, tiada yang lebih agung, lebih mulia, lebih besar dari Dia. Kejarlah ridha dan cinta-Nya. Semakin kita gigih mengejar ridha dan cinta-Nya, niscaya akan semakin ringan hidup kita, semakin mudah dan semakin bahagia. Insya Allah.

-Teh Ninih-