[Sold Out][Buku] 5 Guru Kecilku

Dari semua emak2 super yang suka sharing tentang parenting, kayaknya saya paling suka Teh Kiki Barkiah 😀 Terutama sih karena beliau tauhidnya kuat banget dan itu yang ditanamkan ke anak2nya. Ruh ini yang selalu ada di tulisan2nya.. Benar2 menjaga fitrah, bukan cuma sekedar anak bisa shalat, bisa ngaji, hafal sekian juz, tapi tauhidnya kosong melompong. Di buku ini banyak hal2 prinsip maupun teknis yang diterapkan Teh Kiki di keluarganya. Dan ituh semuaa…keren2!

—————————-

Buku ini bukanlah buku teori parenting, buku ini adalah buku bagaimana teori parenting dapat diaplikasikan dengan penuh kesabaran dan keyakinan. Buku ini mengangkat kisah-kisah seputar pengasuhan anak yang mungkin sangat umum terjadi dalam keluarga. Namun atas petunjuk Allah SWT penulis mampu menyibak rahasia dan mengumpulkan hikmah yang berserak dari setiap permasalahan yang dihadapi dalam pengasuhan anak sehingga menjadi pelajaran berharga bagi para orang tua.

Buku ini tidak hanya memberikan teladan dalam mengatasi berbagai konflik yang spesifik seputar pengasuhan anak, namun juga memberikan hikmah yang dapat menjadi ruh dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan lainnya. Meskipun permasalahan yang diangkat adalah seputar pengasuhan anak usia dini dan remaja, namun hikmah yang tergali dapat menjadi pelajaran berharga bagi orang tua dengan segala usia.

5gk

Judul Buku: 5 Guru Kecilku
Penulis: Kiki Barkiah
Penerbit: Mastakka Publishing
Spesifikasi: +- 241 halaman
Harga: Rp 75.000 (belum termasuk ongkir)

Dengan membeli buku ini, kamu sudah ikut berdonasi untuk RPPI lho! Lihat info tentang RPPI (Rumah Peradaban Pelajar Indonesia) di sini: www.rumahpelajar.com. Kalau mau berdonasi lebih? Boleh banget! 🙂

CP: Hening 0895-0455-9629 (whatsapp) atau email: heninggar at gmail dot com

Advertisements

[Buku] Mahasiswa-Mahasiswa Penghafal Quran

“Ngafal Qur’an? Hah, ngapain?!”

Dulu saya mikir gitu loh. Ngerasa gak ada urusan sama sekali dengan Al Qur’an. Apalagi ngafalin! Ngapain juga, i have so many more interesting things in life. Ngek! Sombong bener ye.. Tapi itu dulu. Sekarang semuanya berubah sejak negara api menyerang sejak saya ikutan tahsin 😀

Ternyata kalau kita mulai melangkah untuk mendekati Quran, Allah akan bukakan pintu2 kebaikan lainnya. Awalnya cuma belajar tahsin/tajwid, lama2  mau menghafal, mentadabburi, mengajarkan, dan tentu saja mengamalkan..insya Allah.

Dalam perjalanannya, tentu banyak naik turunnya. Karena itu penting bgt untuk selalu tersambung dengan sumber2 inspirasi quran, baik itu halaqah tahsin/tahfizh, video2 ceramah, buku, dll, biar selalu dpt suntikan semangat 😀

Nah ini ada satu buku yg baguuus bgt:

“Quran tidak akan mau diduakan, ia sendirilah yang akan menyeleksi siapa yang berhak bersanding dengannya”. -Ratna Puspa Indah

Itulah satu kalimat yang diucapkan oleh mahasiswa yang punya kesibukan luar biasa tapi masih menyempatkan waktu untuk mempelajari surat cinta dari Rabb nya dan memantaskan diri bersanding dengan Al. Qur’an

Kalimat itu ada di salah satu bagian dari buku Mahasiswa Mahasiswa Pencinta Al. Qur’an (MMPQ). MMPQ berisi cerita-cerita dari santri IQF (Indonesia Quran Foundation) yang merupakan mahasiswa/i dari Universitas Indonesia dan kampus lain di Jakarta. Mereka berbagi kisah tentang bagaimana mereka “menemukan” Quran dan kemudian berjuang untuk terus membersamainya.

Yuk beli buku MMPQ ini.. Temukan banyak inspirasi di dalamnya 🙂

mmpq

Judul Buku: Mahasiswa-Mahasiswa Penghafal Quran (MMPQ)
Penulis: Tim Penulis IQF
Penerbit: Lembah Kapuk
Spesifikasi: 212 halaman, 13x19cm, ada pembatas buku
Harga: Rp 60.000 (belum termasuk ongkir)

Dengan membeli buku ini, kamu sudah ikut berdonasi untuk RPPI lho! Lihat info tentang RPPI (Rumah Peradaban Pelajar Indonesia) di sini: www.rumahpelajar.com. Kalau mau berdonasi lebih? Boleh banget! 🙂

Kalau berminat hubungi saya ya.. tapi karena saya gak nyaman membagi no HP di sini, ada sih no HP yang satu lagi tapi HPnya yang ga ada, jadi kalau mau boleh email aja ke heninggar at gmail dot com atau twitter @heninggar 🙂

Ugly

“If a person has ugly thoughts, it begins to show on the face. And when that person has ugly thoughts every day, every week, every year, the face gets uglier and uglier until you can hardly bear to look at it.

A person who has good thoughts cannot ever be ugly. You can have a wonky nose and a crooked mouth and a double chin and stick-out teeth, but if you have good thoughts it will shine out of your face like sunbeams and you will always look lovely.”(Roald Dahl)

Buku2 Roald Dahl itu banyak kritik sosialnya deh ya. Atau banyak muatan terkait budi pekerti, sikap, akhlak, macem itu lah, dan kadang dibuat cerita yang sangat ekstrim, kayak di The Twits yang saya kutip di atas. The Twits cerita tentang sepasang suami istri yang kelakuannya buruk banget, dan bahkan saling membenci satu sama lain. Bener deh ini ceritanya ekstrim banget. Belum banyak sih buku Roald Dahl yang saya baca. Tapi saya jadi ragu sebenernya emang buku2 dia cocok buat anak2 ya? Hehe..

Quotes from 2

Karena segala sesuatu
diciptakan
2
kali.
Dalam dunia imajinasi, dan dalam dunia nyata.

Ini nonjok banget lah buat orang imajinatif tingkat nasional kayak gw 😉

Dengan kerja keras, tinggalkan bukti di dunia nyata bahwa impianmu, ada.
Bersama alam bawah sadarmu kamu bermimpi, bersama alam sadarmu kamu berjuang.
Karena manusia bisa, ia ada untuk bisa.

“Jangan sekali-kali meremehkan kekuatan manusia,karena Tuhan sekalipun tidak pernah.”  (Pak Pelatih)

2, Donny Digantoro

la tansa male cafe

la tansa male cafe

Ini salah satu buku favorit saya. Pertama baca, emm..lupa taun berapa, tapi pas kuliah. Pasti keliatannya ni buku “kanak2” banget. Tapi saya suka karena gaya berceritanya enak dan ceritanya asik, dekat dengan keseharian. Ceritanya tentang 5 mahasiswa yg gahoel dan soleh. Mereka membuat cafe yang lain daripada yang lain. Pertama, cafe ini buat cowok doang. Kedua, orientasinya bukan profit semata, tapi buat dakwah. Tujuan pertama dan kedua ini berkaitan sih. Kenapa cafenya cuma buat cowok doang ya karena mereka gak mau ada ikhtilat, atau campur baur antara laki-laki dan perempuan. Di buku ini diceritain up and down-nya mengelola kafe la tansa. Bahkan sampe2 kafe ini dijadiin tempat nongkrong maho…hiii.. Tapi gimana mereka mengatasinya? Baca aja deh bukunya 🙂

Satu hal yang amat berkesan buat saya adalah cerita tentang 2 geng cowo dari 2 sekolah berbeda yang lagi bertikai gitu deh. Mulai dari perang2an kata di tembok ekspresinya kafe, sampe.. berantem fisik apa ngga ya, saya lupa. Dua geng ini sama2 pengunjung kafe, dan si pemilik la tansa yang tau permusuhan mereka ini ingin mendamaikan. Akhirnya dilakukan lah pendekatan2 sampe suatu hari, 2 dari 5 orang pemilik la tansa ini mengajak 2 geng untuk balapan sepeda sampe ke mana tuh kawasan Puncaknya Jogja? Kaliurang ya? Nah sampe situ, terus mereka kemping bareng. Saya lupa sih persisnya mereka ngapain aja, tapi akhirnya mereka diajak ngaji gitu trus ga musuhan lagi deh dan jadi berteman 😀 ah, heartwarming gimana gitu bacanya. anak bandel suka tawuran trus jadi #melingkar, semoga jadi anak sholeh ya! #eh :p