[MyTrip] Singapura 2015

Setelah sekian lama ga ngeblog, sekarang saya mau ngeblog lagi ah..hehe. Udah kepikiran beberapa yang mau di-share, tapi karena belum nulis, saya share sedikit catatan perjalanan plus foto-foto pas datang ke Amazed by The Quran (ABTQ) conference di Singapura 2 tahun lalu. Acara ini diadakan di The Star Performing Arts Centre, 1 Vista Exchange Green, yang bisa dijangkau dengan jalan kaki dari stasiun MRT Buona Vista. Yang saya ingat, saya datang pagi sebelum lokasi acaranya dibuka, terus ngantri, ngobrol dan foto-foto sama sisters dari Malaysia yang pernah ikutan The Quran Intensive dari Bayyinah dan diajar langsung sama ustadz Nouman di Malaysia.

This slideshow requires JavaScript.

Di Singapura, saya cuma jalan-jalan ke Gardens by The Bay, Mustafa Center (tempat beli oleh-oleh), Orchard Road, sama Kampong Glam.

Gardens By The Bay sesuai namanya, adalah taman di pinggiran teluk (kalau ga salah Marina Bay). Di sini bisa jalan-jalan di taman, ada taman tematik (seperti taman Jepang), supertree grove, ada juga tempat yang berbayar seperti Flower Dome.

Salah satu peta lokasi di sana dan petunjuk/keterangan lokasi:

Nah, jalan-jalan termenarik selama di sana adalah pas ke Kampong Glam. Karena saya ngebolang sendiri, yey! Naik MRT, turun di stasiun apa ya lupa, terus cari2 jalan ke Kampong Glam. Itu seru! Apalagi untuk saya yang introvert, menikmati waktu sendiri apalagi sambil exploring tempat baru itu senang banget rasanya! Kabarnya Kampong Glam ini kampung perantau dari Indonesia, terutama dari Sumatera. Mungkin karena itu daerah ini bernuansa Melayu dan Muslim. Di sini juga banyak restoran India, restoran Minang juga ada.

Welcome to Kampong Glam! *ada restoran Minang 🙂

Di sini ada masjid yang cukup besar, namanya Masjid Sultan. Waktu saya sampai sini pas tiba waktu Ashar, jadi saya bisa shalat Ashar berjamaah di sana.

Di depan Masjid Sultan, ada jalan Bussorah yang sepanjang jalanya ada toko-toko dan restoran khas berbagai daerah terutama Turki dan Timur Tengah.

Selain restoran dan toko oleh-oleh, ternyata di Bussorah Street juga ada Wardah Bookstore, yang menjual buku-buku Islam.

Di Kampong Glam juga ada taman budaya Melayu. Kadang ada event budaya juga di sana. Pas saya ke sana sepertinya lagi ada acara, tapi saya kok lupa ya acara apa..huehe.

Oke, sepertinya itu aja yang bisa saya share. Jalan-jalan di Singapura dari segi transportasi cukup praktis karena ada MRT, tapi harus kuat jalan kaki juga walaupun trotoarnya enak dan aman. Cuma di sana apa-apa mahalll. Dan gak terlalu banyak juga yang bisa dikunjungi kalo menurut saya mah…hehehehe. Jadi, hidup Indonesia! Mari explore Indonesia 😀

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s