Keep Calm and Trust Allah

“Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS Al-Hadid: 22-23)

“Kalau seseorang memahami bahwa semua yang terjadi telah ditakdirkan, dirancang, dan diketahui Allah, maka dia akan merasa tentang dan tentram dalam menghadapinya. Dia berlalu bersama takdir Allah dengan kepatuhan dan kerelaan. Kerelaan yang bijak, yang memahami bahwa perkara yang telah terjadi merupakan sesuatu yang semestinya terjadi.” (dari Fi Zhilalil Quran)

“Andaikan kamu tau bagaimana Allah mengatur urusan hidupmu, pasti hatimu akan meleleh karena cinta kepada-Nya” (Ibn Al-Qayyim Al-Jauziyyah)

so keep calm, everything is under (Allah’s) control!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s