Kejadian-kejadian yang Bikin Terharu

Lebay amat judulnya yak.. Haha.. Padahal kejadian2 ini simpel2 aja kok šŸ˜€

Saya kan jadi relawan RPPI ya.. Kami lagi fundraising untuk sekretariat RPPI di Jl. Polisi 1 no. 3 Bogor. Selama mengumpulkan dana ini (sekarang juga masih), banyak kejadian2 yang bikin terharu.. Kisah2 para donatur yang mendonasikan sebagian hartanya untuk keberlangsungan RPPI. Ada yang memberikan mahar pernikahan, ada yang memberikan uang hadiah yang dia dapat, ada yang berdonasi berkali2, dll. Nah saya kan lagi iseng2 jualan sambil mengumpulkan donasi untuk RPPI nih.. jadi pagi ini alhamdulillah ada yang beli 1 buku MMPQ. Total harga buku plus ongkir kan Rp 69.000, terus dia transfernya Rp 200.000, kelebihan uangnya buat donasi RPPI.Ā Alhamdulillaah.. itu aja bikin saya terharu loh..hahaha lebay.

Terus ada kejadian lain yang bikin terharu, tiba2Ā inget ini setelah kejadian di atas tadi. Ini kejadian pas saya sama MirnaĀ keĀ acara NAK di Malaysia tahun 2013. Waktu itu hari Jumat, kami mau main ke Islamic Art Museum, naik taksi dari mall Mid Valley. Abang supir taksinya potongannya gahul pisan.. Dengerinnya lagu2 Wali dan semacamnya gitu. Ternyata… taksi yang kami naiki itu taksi premium, yang tarifnya lebih mahal. Mana jalanan muacet pagi itu. Argonya bertambah terus dong. Sebagai traveller kere, dag dig dug lah saya.. huaa jangan mahal2 dong tarifnya.. Saat itu saya berdoa aja dalam hati, ya Allah semoga ga mahal2 nih bayar taksi. Sampai di tujuan, argo taksi menunjukkan angka 20an RM. Tapi abangnya bilang, “Bayar 10 aja, kalian penumpang pertama saya hari ini.. doakan saja semoga berkah”. Whaat?? Serius bang? Kami udah nolak, tapi abangnya meyakinkan gpp bayar segitu aja T_T Huhu makasih ya bang! *Ada kejadian lucu lagi sih tentang si abang ini. Jadi kami akan pulang besok naik pesawat jam 7 pagi. Dari tempat nginep mau berangkat jam 4. Khawatir gak ada taksi pagi2, janjian lah sama si abang ini untuk jemput besok pagi di Mid Valley. Besoknya jam 4 pagi pas kami nungguin, si abangnya gak muncul2, ditelp gak diangkat. Pas udah sampe rumah, jam 4 sore baru dia telpon šŸ˜„

Terus kejadian yang lebih lama lagi.. waktu masih di Forkom Alims, waktu mau nyetak leaflet dan pernak pernik untuk dibagikan ke ortu pas pembagian rapot dan perlu dana banyak, ada yang nyumbang berapa ya.. 1 apa 2 juta gitu, langsung terpenuhi keperluan nyetak dll. Pernah juga pas bikin Ramadhan Project bagi2 buku saku tentang shalat, itikaf, dll pas Ramadhan untuk dibagikan ke satpam dan janitor kampus, share ke milis angkatan bilang perlu dana sekian, eh ada yang nyumbang 2 orang masing2 sejumlah sekian, jadi dobel deh dapet dananya.

Yah, insya Allah masih banyak dan masih akan terus ada cerita2 yang bikin terharu dan takjub. Ini menunjukkan bahwa..apa ya.. pada dasarnya manusia itu baik dan cenderung pada kebaikan. Meskipun ada juga pastinya kecenderungan sebaliknya. Ada jalan takwa dan jalan fujurnya. Maka beruntunglah orang yang memilih jalan takwa, jalan kebaikan. Beruntunglah orang2 yang meringankan beban saudaranya di dunia, beruntunglah orang2 yang bisa memberi secercah rasa bahagia di hati orang lain.

Indeed, money can buy happiness, if it is spent in the right way!

PS: tulisan ini berkaitan sama uang yang diberikan untuk orang lain sih ya.. tapi membantu/membahagiakan orang lain gak sebatas dengan uang kok, tanpa itu juga selalu bisa šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s