Pesantren Tahfidz Daarul Quran Depok

Kalau kamu punya rumah segede gini, mau kamu apain?

rumah2

Huehehe.. serius ini rumah guedenyaa masya Allah ๐Ÿ˜€ Mupeng saya liatnya juga. Umumnya orang kalau punya rumah begini ya ditinggalin lah ya, atau dijual lagi, tapi sama yang namanya Yusuf Mansur, rumah ini diwakafkan untuk jadi Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an untuk santri SD putri (biasa disebut sighor putri juga. Sighor:kecil). Beliau memang suka mengajarkan begitu, kalau kita berjuang pengen dapat sesuatu (misal rumah), kalau udah dapat jangan terus2an di-keep, tapi di-nol-kan lagi, dikasihin/sedekahin. Saya baru ngerti ternyata logika berpikir seperti ini beliau ambil dari Qur’an. Nanti kapan2 saya tulis di sini ๐Ÿ™‚

Alhamdulillah Kamis-Jum’at lalu saya berkesempatan mengunjungi pesantren sighor putri ini. Teman tahfidz intensif saya ada yang stay di sini, jadi saya sekalian aja main ke sana. Di pesantren ini ada sekitar 60 santri putri kelas 1-6 SD. Mereka hanya belajar pelajaran umum selama kurang lebih tiga jam. Sisanya diisi tahfidz dan pelajaran agama.

pesantren

Anak2 ini udah biasa bangun sekitar jam 3.30 kemudian shalat tahajjud berjamaah dipimpin salah seorang dari mereka (ada jadwal giliran). Setelah itu ada yang tidur2an lagi, ada juga yang mandi sambil menunggu subuh. Kemudian mereka shalat subuh berjamaah dipimpin Ustadz yang sekaligus pemimpin pondok pesantren tersebut, namanya ustadz Agus. Setelah shalat, mereka baca dzikir. Sambil ngantuk2 gitu ๐Ÿ˜€ Kalau udah gitu mereka disuruh berdiri sama ustadznya. Setelah itu harusnya mulai belajar, tapi karena saya ke sana Jum’at, jadi mereka libur.

Di hari Jum’at itu, pas banget ada acara pelepasan ustadz Agus yang mau pergi umroh. Anak2nya dan guru2 dikumpulkan di aula. Saya? Nimbrung dong :))

safar

Di Jum’at pagi itu, ustadz Agus mengisi tausiyah tentang umroh dan meninggalkan pesan untuk anak2. Intinya ustadz Agus bilang, untuk umroh itu, bukan dengan uang yang banyak atau dengan badan yang kuat, tapi dengan do’a. Do’a yang seyakin-yakinnya pada Allah. Ustadz nggak pernah minta diberangkatkan sama Daqu, dan kalau pakai uang sendiri mungkin baru bisa berangkat bertahun2 lagi. Tapi karena kehendak Allah alhamdulillah bisa berangkat. Terus kan sambil diputerin lagu Labbaik ya..ย Dari awal anak2 udah sesenggukan tuh.

Sejak Isya kemarin juga ustadz udah mengingatkan anak2, pokoknya ada nggak ada ustadz, kalian harus tetap rajin, kamar tetap bersih dan rapi, bukan karena ustadz, tapi karena Allah. Karena apa? Karena Allah!ย Ini yang saya suka.. Anak2 itu sejak kecil begitu sudah ditanamkan keyakinan pada Allah. Ustadz juga mengajak berdo’a supaya anak2, para ustadzah, dan keluarganya bisa menyusul ke tanah suci semua. Pokoknya mah, minta aja sama Allah ๐Ÿ™‚

Setelah itu semuanya salam2an dan maaf2an. Anak2nya makin sesenggukan deh..hehe. Pun setelah acara usai, mereka masih nangis2 dong, terus ngerubungin ustadznya, kayak yang gak mau ditinggalin. Saking deketnya kali ya ๐Ÿ™‚ Alhamdulillah, semoga lancar umrohnya ustadz Agus dan rombongan. Senang sekali bisa berkunjung lagi ke pesantren Daarul Qur’an ๐Ÿ™‚

Advertisements

34 thoughts on “Pesantren Tahfidz Daarul Quran Depok

  1. Assalamualaikum wr.wb
    mau tanya kl u putranya ada g y? Mohoni info n alamat lengkapny… syukron
    Wassalamualaikum wr.wb

  2. Ana mau memasukkan anak ana pindahan kelas 3 sekarang,bgmn bs?brp uang pndaftaran,uang masuk?jazaakallohkhair

    • utk pertanyaan mgkn bs via info di web daqu ini:
      Call Center 021.554 2000 | 021.500 311
      Flexy 021.4912 6495 | 021.444 58438
      SMS Center 08577 0000 252
      Invite 2794C855
      Follow @daqu_schid

      atau utk yg depok 021 29627419

  3. Assalamualaikum…ukhti benar banget anak saya ada di shighor ini alhamdulillah akhlak ibadah semakin baik…saya sebagai orang tua sangat berterimakasih kpd ustadzah2 dan ustadz agus yg sangat dekat dgn anak2….

  4. Assalamualaikum,

    Apakah bisa menerima anak SD kelas 5 laki-laki, pindahan dari daerah untuk pesantren ? Namun asalnya non-muslim, jadi belum terlalu bisa baca al-quran

  5. assalamualaikum mba hening…. salam kenal ya…. ๐Ÿ™‚
    kebetulan sya tinggal di depok jg… pengen tau alamt Darul Qur’an sighor putrinya ada dmn…? penegn bgt masukin si kecil ksna… jazakillah sblmnya mba hening…. ๐Ÿ˜‰

  6. Aslm..Sedikit History Sebelum berdirinya Pesantren Putri ini. Adalah Ust. Ghofir, istri dan Anak ( hafidz dan Qori dari Kuningan Jabar ) yang di percayakan oleh ust. YM untuk menempati menjaga dan merawat serta mempublish Bendera Pest. DAQU dan me manage sendiri tdk di bwh management PPPA di wilayah Depok. Beberapa Acara pun sukses di gelar dengan mendatangkan masyarakat lingkungan sekitar. Dan telah mencetak putra putri penghafal Alqur’an berkualitas baik secara hafalan nya maupun akademis nya. Namun manusia adalah tempat nya salah dan khilaf diantara mereka( Semoga Allloh mengapuni Dosa Guru2 kita ini.. Amin YRA) sehingga Ust.Ghofir di akuisisi oleh PPPA Yg mungkin atas perintah sang Pemilik Rumah dan artinya sdh tdk di gunakan lagi kompetensinya. Dan kbr nya ini rmh tdk cuma2 di hibahkan ke PPPA (mudah2n kbr ini salah). Namun tetap Rumah Megah ini Milik Alloh SWT. Untuk mencetak Penghafal Qur’an. Tapi sprtinya hanya org yg berkantong tebal yg bisa pesantrenkan putra-putrinya disini. Tdk seperti dulu.( tdk di bwh PPPA ). Sekarang ust.Ghofir mengontrak rmh di depan Pesantren Putri tsb. Dan selalu terbuka lebar untuk yg belajar menghafal Alqur’an dan konsultasi tauhid. Ouh ya perkenalkan saya wrga depok simpatisan DAQu yg membantu perjuangan Ust. Ghofir mengibarkan Bendera DAQU dan hanya berharap kelak anak2 saya menjadi Penghafal Alqur’an. Aminn..

  7. Assalamualikum wrwb, melihat email diatas apakah saat ini masih ada untuk pesantren anak anak ini. Kalau mau menghub bagaimana caranya. Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s