Back on Track

Cita-cita kami: menjadi bagian dari generasi intelektual penghafal Qur'an
senjaya: Hadiah dari @IndonesiaQuran , benar2 jdi penyemangat n pengingat kmbali akan cita2 ini

Sore kemarin saya tertegun mendapati gambar di atas, yang saya dapat dari link di twitter. Glek. Saya juga mau. Itu cita-cita saya juga: “Menjadi bagian dari generasi intelektual penghafal Qur’an”. Tapi…tapi..tapi..sekarang rasanya betapa jauh saya dari jalan menuju ke sana.

Kemudian teringat kata Ustadz Nouman. Kalau kamu nggak punya atau lupa tujuan, ya kamu akan buang2 waktu seenaknya. Entah ngenet ga penting berkepanjangan, main game, nonton, leha2, dan malas2an. Dan itulah mungkin yang terjadi pada saya T_T

Siang ini pas makan siang saya dan 2 orang teman ngobrol sama mahasiswi Korea yang sering makan di kantin kampus saya. Ngobrolnya pake Bahasa Indonesia. Dia udah cukup lancar ngomong Bahasa Indonesia, dengan logat Koreanya tentu 🙂 Seruu! Dan dia masih bersemangat untuk belajar dan pengen bisa lancar berbahasa Indonesia. Ya, setiap orang punya cita2nya sendiri. Tidak ada yang salah dengan cita2 setinggi apapun. Yang salah adalah ketika tidak berjalan di jalan untuk mencapainya. Bagai pungguk merindukan bulan.

Maka sekarang.. meski saya telah terlempar dari orbit entah sejauh apa, semoga belum terlambat untuk kembali.

Man Saara Ala Darbi Washala. Siapa berjalan di jalannya akan sampai di tujuan. (A. Fuadi, Rantau 1 Muara)

If I have a passion for life, then laziness shouldn’t exist in me. If I have a mission in life, then laziness shouldn’t exist in me. If I have a noble purpose in life, then laziness shouldn’t exist in me. (Aiman Azlan)

One thought on “Back on Track

Leave a Reply

