Pembuat Skenario Terbaik

Buka facebook, liat statusnya Windy:

Don’t you know who is the best planner in this life? Yes, He is. The one and only. Allah.

Terus jadi mengingat masa lalu😀 Bener kata Ustadz Yasir Qadhi. Anytime, anytime you look back, you will find that everything Allah has given to you is the best for you.

Masa lalu yang sedang saya ingat itu adalah masa2 di akhir tahun 2009. Baru lulus S1, tapi gak bisa langsung cari kerjaan yang full time. Karena masih ada tanggung jawab di kampus yang gak bisa ditinggal. Sementara, yang namanya udah lulus ya harusnya bisa mandiri dan gak ngerepotin orang tua kan. Dulu saya bukan mahasiswa yang hebat, yang bisa nyari uang sendiri pas kuliah. Jadi saat belum dapet kerja itu pun ya masih suka ngerepotin orang tua. Galau banget rasanya. Apalagi sempet coba daftar kerja ke luar kampus dan dipanggil wawancara, tapi sayanya baru bisa tahun depan..haha.. ya kelamaan lah. Akhirnya, alhamdulillah dapet kerjaan di kampus, meskipun kerjaanya administrasi. Tapi sangat lumayan sekali untuk bertahan hidup :9

Dan sekarang saat saya melihat ke belakang, berada di posisi saat ini sekarang benar2 sangat saya syukuri. Kalau saya gak “tertahan” di kampus dulu, mungkin saya udah kerja kantoran di Jakarta, berjuang dalam kejamnya ibukota, berangkat pagi-pagi sekali, pulang sangat malam. Tapi karena saya terlanjur lama di kampus, jadi akhirnya malas cari2 kerja di Jakarta. Akhirnya saya kerja di kampus sampai sekarang. Dapat kerja yang.. masya Allah enak banget. Saya bisa banyak belajar hal baru, bisa jalan2, suasana kantornya menyenangkan dan santai, dan bahkan sekarang bisa lanjut sekolah dibiayai kantor.

Tulisan ini untuk meningkatkan dan meyakinkan diri saya sendiri, bahwa Allah adalah pembuat skenario terbaik. Gak usah sotoy atau ngotot. Rencana tentu boleh, tapi keputusan ada padaNya. Dan Dia Maha Tahu apa yang terbaik untuk hambaNya. Kata @aaygm, fokus aja perbaiki diri dan mendekatkan diri padaNya. Nanti Dia yang mengurus urusan kita, mengadakan jalan keluar yang tak terduga. KetetapanNya, gak pernah meleset satu senti pun.

Bila Allah menakdirkan sesuatu, maka Dia pula yg akan mengadakan ‘jalan’nya sehingga takdirNya terwujud

Berbaiksangkalah kpd Allah bahwa semua perbuatanNya kpd kita pasti baik & banyak hikmahnya walau tak sesuai keinginan kita.

Kebahagiaan ada dalam hati yg ridho kpd takdirNya dan yakin smua ketentuanNya bagi mu’min pasti baik

@aagym

5 thoughts on “Pembuat Skenario Terbaik

  1. noeroel says:

    yup, just trust His plan
    ^^
    mhon izin salah satu foto product creative meaningny d jdiin pp y kak
    btw kakak pny tumblr ? share almtny y kak.jzk🙂

  2. honeylizious says:

    saya juga ngerasain betapa Allah itu memang Maha Pembuat Skenario🙂

  3. baby says:

    semua itu memang sudah ada jalannya kehendak dari allah pastinya :”)

    Baby Pink

Leave a Reply

