Yang Paling Berharga

Alhamdulillah.. 2 video ini begitu “menampar” saya, mengingatkan tentang apa yang paling penting dalam hidup, yang paling berharga. Bagi saya, Allah dan Al Qur’an.

Di video pertama, YM menjelaskan konsep “Allah dulu, Allah lagi, Allah terus”. Apapun yang kita alami, pertama kali kita lapor sama Allah. Bukan temen, bukan Twitter, tapi Allah. Mau apapun juga mintanya sama Allah. Tanpa menafikkan usaha tentunya, konsep ini sangat berguna untuk bergantung hanya pada Allah. Allahussomad! Allah tempat bergantung segala sesuatu.

Video kedua temanya “Kembali pada Qur’an”. Super jleb jleb karena saya lagi agak jauh sama Qur’an. Lebih banyak menghabiskan waktu dengan HP dibanding Qur’an. Sosok yang diundang di video ini juga bikin malu sekali.. karena dengan keterbatasan fisik dan dengan kondisi yatim piatu ia bersemangat menghafal Qur’an, dan berhasil hafal dalam 9 bulan. Masya Allah.

Kedekatan dengan Allah dan Al-Qur’an, menurut saya hal paling berharga dalam hidup. Semoga saya gak akan pernah menggadaikan kenikmatan itu untuk kenikmatan duniawi apapun. Dan semoga nanti punya imam yang bisa membuat saya lebih dekat dengan Allah dan Al-Qur’an, dan bersama membimbing anak2 kami jadi dekat dengan Allah dan Al-Qur’an.. aamiin🙂

4 thoughts on “Yang Paling Berharga

  1. Ust Yusuf Mansur emang T.O.P B.G.T dah..🙂

  2. cumakatakata says:

    saya juga jauh sama Al Quran, lamaa rasanya gk nyentuh al Quran…

  3. Eda Sutjipto says:

    Amiin. semoga Hening dipertemukan dengan imamnya. yang bisa menjadi panutan dan pembimbing keluarga. semoga keluarganya mendapatkan kebahagiaan selalu.

  4. heningsept says:

    @petapemikiran: ^^d
    @cumakatakata: ayo dekati lg Qur’annya🙂
    @mbak Eda: aamiin ya Rabb, makasih banyak mbak :’)

Leave a Reply

