Lafzi, Pencari Lafaz dalam Al-Qur’an

Zaman digital begini, pastinya udah banyak ya Al-Qur’an digital beserta terjemah dan fitur pencariannya. Tapi kebanyakan fitur pencarian itu kan hanya bisa mencari arti ayatnya aja, gak bisa lafazh Qur’annya langsung. Terus gimana dong kalo pengen tahu ayatnya, sedangkan kita cuma inget bahasa Arabnya.. Nah, ternyata ada nih search engine yang bisa langsung nyari lafazh Al-Qur’an melalui tranliterasinya. Jadi kita gak perlu masukin tulisan Arabnya, cukup transliterasinya. Misalnya kita masukan queryfashbir shobron jamiila“. Lafzi akan mengembalikan hasil yang relevan, yaitu QS Al-Ma’arij ayat 5.

Contoh pencarian pada Lafzi

Seru ya! Ini hasil skripsi anak Ilkom IPB lho.. namanya Abrari. Kalo pengen tau gimana caranya buatnya, cek aja blognya ini. Selamat mencoba ๐Ÿ™‚

oh i wish i could conduct a CS research related to Qur’an ๐Ÿ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Lafzi, Pencari Lafaz dalam Al-Qur’an

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s