“sekarang semuanya terserah gue”

Sedang heran dengan fenomena zaman sekarang, di mana atas nama kebebasan dan hak asasi, beberapa orang menjadi sangat permisif dan individualis. Langsung aja ya, contohnya pas ribut2 konser Lady Gaga nih, ada orang yang bilang “Lu gak mau nonton kan? Ya udah.. Sekarang terserah dong kalo orang lain mau nonton. Lu takut orang itu ngikut jadi pemuja setan? Trus kenapa juga kalo LG homo/lesbi? Dia tetep manusia kan, bukan kotoran?”. *Deu.. gimane kalo sodara/sahabat/anak dia yg jadi homo ye?

Apakah hidup di dunia itu boleh bebas sebebas-bebasnya, tanpa aturan? Kita dikasih hidup numpang di bumi Allah kan ya? Trus kenapa gak mau ngikut aturan Allah? Buat yang punya keyakinan lain, pasti ada aturan2nya juga kan? Gak mungkin bebas seenak udelnya. Ibaratnya, kalau kita lagi bertamu ke rumah orang, pasti harus bersopan santun dan ngikutin aturan si empunya rumah. Ada yang mau (maaf) buang air besar di ruang tamunya? Mana boleh…

Kemudian, sebagai sesama orang yang numpang hidup di bumi Allah, apakah gak boleh saling mengingatkan dalam kebaikan? Kalau akibat perbuatan buruk bukan hanya menimpa pelakunya aja, tapi juga masyarakat di sekitarnya, apa ngga boleh dicegah? Mungkin ya.. mungkin.. hari ini kita BELUM merasakan dampak negatif maraknya pornografi. Tapi, gimana 10 tahun ke depan saat udah punya anak misalnya? Dijaga seketat apapun itu anak, kalau lingkungannya udah jelek, bukan gak mungkin bisa terpengaruh juga. Bukankah kita ingin lingkungan tempat tumbuh anak kita nanti adalah lingkungan yang aman, kondusif, berakhlak baik, dan ga membahayakan diri dan jiwanya? *yah, tempat hidup kita sekarang juga…

Jadi… kalau ada (terutama Muslim) yang masih mau bilang gini:
“pokoknya sekarang semuanya terserah gue!” atau “terserah dia dong mau ngapain aja!”
Saya sih cuma pengen bilang… “belom pernah baca QS Al Ashr ya neng/bang?”

Advertisements

4 thoughts on ““sekarang semuanya terserah gue”

  1. “Ya terserah gw dong mo udah baca atau engga” 😛

    sepakat… ketika hak asasi dianggap sebuah kebebasan sekehendak pribadi, maka semua orang akan menjadikan “hak asasi” sebagai alasan terkuat untuk dilontarkan

  2. suruh baca surah al Anfal ayat 55 aja..!!
    “Sesungguhnya binatang (makhluk) yang PALING BURUK di sisi Allah ialah orang-orang yang KAFIR, karena mereka itu tidak beriman.”

    nah masih mw deket-dekat ama Lady gaga, apalagi menerimanya..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s