setengah

sedang berpikir, betapa sering saya melakukan banyak hal setengah2. gak fokus, seadanya, gak maksimal, ditunda2, gak sepenuh kemampuan. teringat tulisan seseorang: jika kemampuan kita yang sebenarnya adalah A, dan yang kita keluarkan adalah B, maka selisih A dan B sama dengan dosa. well, perkara dosa itu haknya Allah sih. tapi nyata, memang ada yang salah di sana, ketika apa yang kita lakukan tidak berasal dari sebenar2 kemampuan.

kamu mampu lebih dari itu.

terkadang, suka ingin berdalih dengan banyak kerjaan. tapi, bukan itu masalahnya. toh masih sering nunda2 juga, sering buang2 waktu untuk hal2 yang kurang berguna. yang bahaya adalah jika sudah tidak ada cinta yang menggerakan. sebenernya gak perlu tips2 manajemen waktu, kalau punya cinta terhadap apa yang kita kerjakan, semuanya pasti bisa dikerjakan. meskipun sudah kelelahan, karena cinta, tetap bertahan beralih dari satu kerja ke kerja berikutnya.

memangnya cinta bisa memudar? cinta karena Allah juga?

hmmm… masalahnya, sebagai manusia, kitalah yang sering lupa. maka itu, terus ingatkan diri. terus ingatkan bahwa dulu pernah berazzam untuk memberi sebaik2 kemampuan. untuk mencintai dan bekerja sepenuh hati. untuk tidak pernah setengah2.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s