Hening, si anak spesial

Hihihi.. judulnya apa banget yak 😀 Ini terinspirasi dari bukunya Jamil Azzaini yang “Tuhan, Inilah Proposal Hidupku” -numpang skimming baca di Gramed- Kan buku itu berupa workbook gitu, jadi selain tulisan2 dari penulis, ada ruang2 untuk ditulis juga. Bagian paling depan itu kl gak salah si pembaca diminta menuliskan tentang diri sendiri, dengan diawali kalimat: “Saya, _______________, adalah spesial”. Karena, menurut Pak Jamil, setiap orang adalah Masterpiece ciptaan Tuhan. Jadi sayapun mau percaya bahwa saya juga masterpiece, dan saya spesial, sama seperti Anda semua yang juga spesial dengan caranya masing2.

Tahun ini, atau akhir2 ini doang yah, serasa bukan masa2 yang menyenangkan buat saya. Selalu bertanya, mencari,  membandingkan, memikirkan… hidup. Buset deh, ababil banget ya. Plus mengasah sifat introvert saya, karena saya gak sharing ke siapa2. Makin lama makiiiiiiiiiiiin gak PD, mikir negatif, minder, ngerasa gak mampu, jeeeeung sajabana. Suntikan2 kata2 motivasi pun gak ngaruh banyak. Well, kadang membaik sih, tp gampang banget turun lagi. Gitu aja terus, naik turun naik turun naik turun, masing2 dalam jangka waktu yang singkat. Ditambah lagi dengan banyaknya kerjaan yang disikapi dengan kebiasaan deadliner. Kalo udah gitu, ngerasa gak bisa ngerjain dengan bener dan akhirnya… sebel sama diri sendiri 😦

Sekarang, I feel better. Tadi twitnya Aa Gym (@aagym) bener2 ngena banget, tentang yakin dan disiplin:

KEYAKINAN yang benar, bersih dan kuat kpd Alloh akan menghasilkan ketenangan, kemantapan dan kekuatan yg luar biasa. KEDISIPLINAN dalam keyakinan, ibadah dan sikap dalam aspek apapun yg baik, akan menghasilkan ketenangan, prestasi dan kemuliaan.

Ha! serasa nemuin obat dari penyakit. Hidup jalan terus, nikmat Allah gak pernah berhenti mengalir. Begitu banyak potensi yang telah Allah berikan, betapa banyak kesempatan untuk menjalani hidup yang penuh makna. Pengen lebih menghargai hidup, karena meskipun tidak semuanya sesuai keingingan, tapi Allah sudah begitu baik memberi hidup dan begitu banyak hal. Semangat terus, Hening si anak spesial! 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s