sakit

bener, yang namanya sakit itu gak enak banget. padahal gak parah, tp tetep aja hidup jadi gak normal. sekedar share aja, beberapa hari sebelum Ramadhan saya kena parotitis. entaaah ketularan virus dari mana, yang jelas saya mulai ngerasa keliyeng2-pertanda-mau-demam sepulang dari tugas kantor di Bandung. Besok malemnya, langsung deh demam beneran. Gak nyangka apa2, saya beraktivitas seperti biasa. Bahkan begadang karena ada pesenan boneka chibi. Eh besok paginya kok bagian bawah telinga agak bengkak dua2nya, dan kl dipegang agak sakit. Baru deh curiga, gondongan kali ya? Terus searching tentang gondongan, dan ternyata pas banget gejalanya.

Karena disebabkan oleh virus, parotitis ini gak ada obatnya, jadi sembuh sendiri asal daya tahan tubuhnya bagus. Makanya harusnya istirahat.. tp gw malah masih wara wiri kesana kemari. Sebenernya sempet ke dokter sih, krn pengen cepet sembuh. Hmm.. sebenernya pun kl dikasih obat ya harusnya untuk meringankan gejalanya aja, seperti obat penurun panas. Tp selain dikasih vitamin dan obat penurun panas, saya jg dikasih obat radang dan antibiotik. Mungkin karena saya bilang tenggorokan agak gatel juga. Tapi kayaknya 2 obat itu ga penting deeeeeh, ga perlu T_T

Eh di hari kedua puasa malah saya demam lagi. Ditambah pusing dan mual kalo berdiri bahkan duduk. Kirain karena radang atau parotitisnya, terus pas online nanya temen yg dokter katanya gak ada hubungannya sama mual. Dia bilang minum ranitidin atau apalah namanya buat ngilangin mual, tapi saya gak minum, abis jadi males minum obat. Terus katanya obat radangnya gak usah diminum, jadi ya udah gak saya minum, dan taunya malah jadi enakan setelah ga minum obat itu. Kalo antibiotik harus lanjut sampe abis 😦

Hari ketiga puasa saya sering teurab2 (sendawa), plus masih mual dan pusing. Karena udah eneg dengan pengalaman ke dokter yang ngasih seabrek2 obat, saya gak mau ke dokter. Saya nanya Vika dan Vika bilang itu mungkin maag alias gastritis 😦 Akhirnya pas sahur dan buka minum pr*m*g, dan alhamdulillah baikan, meskipun masih mual dan pusing, tapi gak separah sebelumnya. Ditambah dengan leher-punggung sakit2 jadinya tiga hari gak masuk kantor, dan baru bener2 ngerasa normal setelah sekitar 5 hari deh. Oh ya, yang punya maag bisa coba minum air kunyit. It works!

Beneran ya sakit tuh gak enak. Jadi inget kata ustadz di kajian Ramadhan Fasilkom, inget Allah jangan nunggu “ditimpuk” dulu. (misal: ditimpuk dengan sakit). Karena bagaimanapun orang sakit ibadahnya gak bisa optimal.

Advertisements

One thought on “sakit

  1. RonaldGog says:

    Санитарная книжка за 1 день в ростове на дону – Купить медкнижку, Оформленение санитарной книжки в ростове на Дону.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s