batal

saya mo cerita tentang order besar utk creativemeaning yang pernah saya ceritakan dulu. jadi sodara2, itu kan pesanan utk suvenir nikahan. nah saya sama meirna survey dulu ke pasar mester untuk cari barang plus harga bahan baku yang diperlukan. setelah dapet yang oke, kita menghitung2 kasar di atas KRL ekonomi ac menuju bogor dan dptlah harga jual sekian per  suvenir. terus ngehubungin pemesannya, ngasih tau harga, tawar menawar lalala akhirnya disepakatilah, deal! pesen 600 suvenir dengan harga sekian.

namun setelah itu saya menjadi bingung dikarenakan dia menginginkan suvenirnya persis plek plek sama contoh foto yang dia kirim, yang mana lumayan banyak printilannya dan sebelumnya nggak diperhitungkan, karena kirain itu kan contoh doang. akhirnya di rumah ngitung2 ulang, terus ditanya2 nyokap kan, dan beliau bilang, itu mah kamu rugi atuh. hueee… masa sih.. yah sebenernya nggak rugi sih, cuma mungkin effortnya gak “kebayar”. akhirnya bertekad menekan pengeluaran utk bahan baku. hal ini saya pikirin mulu nih sampe keesokan harinya.

next, hubungi tukang suvenir di mester untuk pesen bahan bakunya. ealah, kok ya udah naik aja harganya. katanya itu udah stok baru, yang kemaren abis, jadi udah beli baru lagi dan harganya naik. langsung lah saya hubungi pemesannya, berhubung dia jg baru bisa bayar DP di akhir bulan, bisa2 tgl segitu udah makin heboh harganya. terus ya.. akhirnya apa sodara2? yaaaak betul sekali, dia membatalkan pesanannya karena gak mau kalo harganya naik2 gitu. yah gimana dong dari sononya begitu. ya udah deh. case closed. the end!

hehehe.. tapi ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari peristiwa ini. mungkin kami memang belum siap menerima order sebesar ini. mungkin Allah mau menegur saya tentang “perniagaan yang saya khawatirkan kerugiannya”. dan untuk kamu2 yang akan menikah, kalau mau suvenir yang beda dari yang lainnya dan harganya tentu tidak seperti suvenir biasa, siapkanlah biayanya segera agar bisa segera diurus. satu pesan lagi dari mbak2 penjual suvenir di mester “orang yang tau harga pasti mesennya cepet2, soalnya harganya naik terus”!

hehe.. ciao! 🙂

“Katakanlah jikalau bapak-bapak , anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya, dan dari berjihad di jalan-Nya. Maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.” (QS. At-Taubah [9] : 24)

Advertisements

4 thoughts on “batal

  1. Hastomi says:

    sing sabar,,, ^^

    semoga sukses, banyak yang mesen, terkenal, jadi juragan deh,,,

    amminn..

  2. Side jobnya mantab nih Ning. Mainnya sama siapa aja?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s