miracles happen

Kemaren malem sepulang kerja, suasana rumah sungguh tidak enak, karena eh karenaa.. si Ina sedang mengerjakan PR Matematika! hahaha. Entah kenapa Ina terlihat gak bersemangat ngerjain PRnya. Mukanya kusut, cemberut. Pikirannya kayak ke mana2, gak fokus. Lemes dan leleeeeeeet banget ngerjainnya. Kata nyokap, pake alesan sakit tangan segala, padahal kalo ada temennya nyamper buat main pasti langsung semangat deh!

Jadilah kita yang gak sabaran nyuruh2 Ina biar cepet ngerjain PRnya. Lama2 nada suara tinggi keluar. Makin dikerasin, dia juga makin bete dong. Ngambek lah dia. Nulis di kertas kotretannya teh diteken banget gitu pensilnya, sampe tulisannya tebel tapi acak2an. Contohnya dia nulis ini untuk soal 21:3=….

21-3=18-3=15-3=12-3=9-3=6-3=3-3=0

Tinggal diitung aja kan -3 ada berapa. Tapi karena nulisnya asal2an, jadinya salah itung. Awalnya 8, eh terus jadi 6. Padahal adik2 tau kan hasilnya harusnya berapaaa? huehehehe

Terus setelah ngeliat Ina ngerjain beberapa soal berikutnya gw mikir, ya ampun gawat juga nih si Ina kalo males2an terus kayak gini, gak bersemangat amat belajarnya! Tiba2 triiiiiingggg… entah dpt inspirasi dari mana, kakak yang bijak ini berkata pada adiknya:

“Ina, sini mbak ening kasih tau. Ina kalau belajar baca do’a dulu, bismillahirrohmanirrohim.. robbi zidni ‘ilman warzuqni fahman. Ina ngerjain soal2 ini seneng aja, kan seru ini teh soal2nya. Ina belajar ini biar pinter, biar gak ditipu sama orang. Nanti kalo Ina beli makanan, ntar Ina bisa ngitung cepet kembaliannya berapa, jadi gak ditipu”

Lalu entah dpt bisikan dari mana, si Ina pun melembut. Mukanya yang tadi cemberut dan keras jadi manut, dia pun komat kamit baca do’a mau belajar. Abis itu gw tinggal dulu untuk mandi. Eh gak disangka2, setelah gw selesai lalu nyamperin dia, ternyata PRnya udah selesaiii! Horeee, alhamdulillah^^ Dan Ina laporan gitu dengan wajah berseri2, “tau gak mbak ening, abis baca do’a Ina ngerjainnya jadi cepet banget!” lalu menyebut beberapa angka seperti “10, 38, 27!” -maksudnya mungkin jawaban2 PR Matematika tadi- Uwooow, senyum dan cerianya sudah kembali 🙂

Alhamdulillah ya Rabb

miracles happen, don’t they?

Kalau kata Mario Teguh, “pernahkah Anda terjebak dalam kemacetan padahal harus cepat2 sampai tujuan tapi ternyata akhirnya Anda bisa sampai tepat waktu? Mungkin pada saat itulah Anda berdo’a pada Tuhan dan Tuhan mengabulkan. Terkadang kita lupa berdo’a sehingga Tuhan menciptakan kondisi di mana kita terpaksa berdo’a”. -intinya mah begitu, maaf kalo gak tepat banget ya-

Intinya mamen, keajaiban do’a itu beneran ada 🙂

You showed me faith is not blind
I don’t need wings to help me fly
Miracles happen, once in a while
When you believe

(Myra-Miracles Happen)

Advertisements

2 thoughts on “miracles happen

  1. “bisa ngitung cepet kembaliannya berapa, jadi gak ditipu”
    hahaha, kelemahan gw banget tuh…
    Btw, ina udah kelas berapa sekarang ning?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s