ICSIIT 2010

Hmm.. sebenernya event ini udah kelewat cukup lama, tapi baru cerita sekarang. Gpp lah ya, semoga bisa nambah2 info buat para pembaca.

Jadi.. ICSIIT itu adalah sebuah konferensi internasional di bidang ilmu komputer yang diadain sama Universitas Kristen Petra. Tahun ini ICSIIT diadain di hotel Hard Rock Kuta Bali tanggal 1-2 Juli 2010.

Nah gimana ceritanya gw bisa nyasar ke situ? Jadi itu semua adalah gara2 TA gw (dan dosen pembimbingnya. haha.. ampun Pak). Sebenernya sih gw udah males berurusan sama TA, tapi disuruh bikin paper dan submit ya udah lah dikerjain aja. Nothing to loose, bisa nambah2 pengalaman, meskipun awalnya maleees bgt.. hehe. Baru translate paper ke B.Ing di hari deadline dan submit kl ga salah jam 23.57 *it’s so typically me*

So… jadilah gw berangkat ke Bali tanggal 30 Juni. Sendirian T_T Awalnya deg2an banget karena blm pernah ke bandara sendirian. Tapi pas udah check in udah legaaa. Pas udah nyampe Ngurah Rai Bali, perasaan deg2an khawatir berubah jadi excited. Horee.. petualangan baru! Dari bandara Bali itu dijemput sama Mbak Vera, alumni Fasilkom UI 2004 yang kerja di Mitrais. Terus naik motor dia deh keliling2 Bali.. he.. enggak deng, nyari makan malem aja plus nganterin ke kosan Mbak Welly. Nah jadi selama di Bali ini gw numpang nginep di kosan Mbak Welly, seorang pegawai Mitrais juga yang dulu kerja bareng Mbak Atin Fasilkom 2003. Ternyata Mbak Welly dah familiar sama Bogor karena dia dulu mahasiswa Ilkom IPB angkatan 43.

Besoknya pas tanggal 1 Juni gw harus berangkat ke Hard Rock Hotel. Kosan Mbak Welly di.. apa ya nama daerahnya gw lupa, pokoknya deket banget sama bandara.. oh ya, kl gak salah Tuban. Karena di sana gak ada bis atau angkot, jadi terpaksa naik ojek taksi. Kalo naik taksi beneran kan pasti mahal. Nah ini ada ojek taksi, jadi ojek motor yang bisa dipesen via telp kayak taksi gitu. Ongkosnya sih katanya 15rb kalo dalam kota. Muahal kan?

Pas nyampe Hard Rock masih jam 8 kurang deh kl ga salah. Masih sepiii pesertanya. Terus lama2 berdatangan, dan taulah gw kl ternyata orang Fasilkom yang ikutan juga lumayan banyak. Ada Pakde (Hadaiq) yg lagi ngambil S2 sekaligus asisten riset, Diko yang baru lulus S2, Mbak Syandra, Pak Toba, dan Pak Yaya yang lagi S3 plus jadi dosen di berbagai universitas. Haha.. gw paling cupu deh. Di antara 6 orang itu gak ada yang berangkat bareng, jam berangkatnya beda2 dari Jakarta.

ICSIIT

gw, Mbak Syandra, Hadaiq, Pak Yaya, Diko

Hardrock Hotel

Kata Pak Yaya: habis peluncuran album perdana The Fuzzy Band.. wkwkwk

Gw kebagian presentasi hari itu di sesi ke-3. Yah skip aja ya. Standar aja itu mah. Conference hari itu selesai jam 5 deh kalo gak salah. Malemnya jam 7 ada gala dinner. Tadinya yang punya kupon gala dinner cuma gw doang, karena yg lain bayar sbg mahasiswa jadi gak dpt kupon. Eh secara menakjubkan yang lain pada dapet kupon aja dong, dikasih sama rekan dosen lainnya. Akhirnya semua ke gala dinner kecuali Pak Toba. Sambil nunggu gala dinner, tentu saja kita jalan2 ke pantai yang tinggal nyebrang doang dari Hard Rock Hotel. Lumayan lah bisa ngerasain pantai Kuta. Tapi kalo kata gw sih biasa aja ah, kayak pantai Anyer gitu 😛

Kuta Beach

Kuta Beach

Upacara Adat di Kuta

Lagi ada upacara adat di Kuta

Saltum

saltum tum

Di hari kedua gw JALAN KAKI dong dari kosan Mbak Welly ke Hard Rock. Kira2 makan waktu sejam 😄 Abisnya mo nyari warnet gak nemu, terus ya udah sekalian jalan2 aja. Hari kedua itu cuma ada 2 sesi aja karena ternyata banyak peserta yang udah ngirim paper tp gak dateng. Berhubung Mbak Syandra dan Pakde pulang ntar malemnya, jadi sisa hari itu dipake buat jalan2 deh. Untungnya Diko punya saudara di sana yang katanya sih biasanya nganter2 turis. Jadilah kita dianterin saudaranya Diko ke Dreamland. Tadinya mo ke GWK (Garuda Wisnu Kencana) yang ada patung-gede-banget-tapi-belum-jadi itu. Tapi sayang karena bayarnya mahal dan gak banyak yang bisa dilakukan juga di sana. Akhirnya ke pantai Dreamland, kurang lebih 1 jam dari Kuta. Nah, ini baru pantai. Kereeeen! ^^d

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Tentang conferencenya..  hmm.. gimana ya. Kayaknya gw gak begitu suka ikutan conference gitu. Mungkin karena temanya terlalu luas ya, meskipun udah dipisahin per bidang kayak Fuzzy System, Text Processing. Maksudnya, kalo gw sih gak terlalu ngerti presentasi2nya. Nah mau nanya juga bingung. Udah gitu sering di suatu sesi presentasi ada yang gak nanya sama sekali. Seolah2 presenter itu cuma peduli sama presentasinya sendiri, asal gw selesai presentasi beres. Kalo gw sih gpp kayak gitu, kan gw abal2, dosen bukan, mahasiswa bukan 😛 Tapi kalo akademisi beneran kan harusnya gak gitu ya.

Jadi ya mungkin, menjadi akademisi bukan jalan yang akan gw pilih. Ribet2 ngurusin paper gitu, ngejar KUM, ngajar mahasiswa, nilai tugas dan ujian. Ugh. Kayaknya gak terlalu suka deh gw. Kalo riset dan nulis paper sih masih lumayan suka. Lagipula gw pengen bebaaaaass.. Jadi pengusaha aja ah. Biar kayak A’ Elang gitu terus bikin yayasan bidang sosial. Tapi jadi pengusaha apa ya. Jualan beras? Sembako? Mobil? Motor? Gorengan? Jamu?

Haha.. udah ah, jadi ngaco nih

6 thoughts on “ICSIIT 2010

  1. ushmrkstv says:

    seruu (:

  2. hastomi says:

    hebat siah si hening..
    gw belom pernah nih ke Bali.. 🙂

  3. heningsept says:

    gw gitu loh 😛
    hehe enggak deng.. itu jg awalnya terpaksa kok, krn disuruh dosen gw aja..

  4. Oscar says:

    wah kak Hening ke Bali tanggal 1-2 Juli 2010? :O

    saya sama erwin baru sekitar 10 hari kp di mitrais sekitar tanggal segitu…

  5. heningsept says:

    iya, oscar.. hmm kayaknya sempet denger jg waktu itu.. saya di sana sama org2 mitrais jg (mba welly, mba vera) hehe

Leave a Reply

