pembela kebenaran penumpas kejahatan

wow.. tadi pagi gw sekereta sama seorang bapak2, sebutlah namanya “bapak pembela kebenaran penumpas kejahatan”. emang apa yang dia lakukan? simple. tapi gak semua orang mau begitu.

jadi begini, gw sama bapak itu duduk bersebrangan. gw duduk di posisi bangku ketiga dari pintu. sekonyong2 muncul asap rokok dari arah pintu yang sejajar sama tempat gw duduk. spontan gw dan mbak2 di sebelah gw batuk2 sambil ngibasin2 tangan *ceritanya mau ngusir asap* eh tau2, bapak2 itu bangkit dari tempat duduknya, menghampiri si perokok dan bilang, “maaf mas, bisa nggak ngerokoknya di luar dulu. ini teman2 saya terganggu. kalo udah, ntar masuk lagi”. dan si perokok pun mau keluar. woow.. terima kasih bapak.

dan gak cuma sekali! ketika ada bapak2 yg ngerokok, padahal org itu duduk di tengah2 org lain, bukan berdiri di pintu, bapak itu juga nyamperin lagi dan mungkin bilang hal yang sama. plus, sepertinya memindah2 tempat duduk (mungkin biar si perokok duduk di paling ujung). gw gak bisa denger karena tempatnya agak jauh. bayangin, tu bapak mau jalan agak jauh dr tempat duduknya demi negur seorang perokok! benar2 bapak pembela kebenaran dan penumpas kejahatan! hehe..

dan, selama bapak itu ninggalin tempat duduknya, orang2 di sekitar tempat duduknya itu ketawa2, was wes wos pada bilang “ah sakit kali”, “banyak org stress sekarang”, “apaan tuh mindahin2 tempat duduk”, “hahaha”, “aneh”, dsb. ah, parah memang. orang dia berbuat baik kok. tapi memang mungkin aneh ngeliatnya, soalnya gak banyak kan orang yang rela bangkit dari tempat duduknya dan negur org yang ngerokok di kereta. gw dulu pernah suka negur perokok, tp yang duduknya deket2 gw aja. tapi lama2 cape jg karena muncul lagi perokok2 lainnya. yang bahkan tempat berdirinya jauh tp ttp aja asapnya kena gw. nah ni orang rela negur orang yang bahkan tempatnya jauh dari dia. tapi itulah dia: berani melakukan suatu kebaikan (membela kebenaran, menumpas kejahatan..hehe), meskipun disinisin orang, meskipun dianggap aneh, dsb.

gw belajar banyak dari “bapak pembela kebenaran penumpas kejahatan”. meskipun kayaknya gw blm bisa begitu deh :( dalam sangat banyak hal lainnya *amr ma’ruf nahyi munkar*

4 thoughts on “pembela kebenaran penumpas kejahatan

  1. Keren dah Bapak itu. Nahi mungkar emang relatif lebih susah (sampe ada yg bilang sakit).

  2. Ratna says:

    beruntung yang menjadi anak laki-laki bapak itu. karena pasti gak akan mau ngerokok.
    Jadi penasaran dan pengen ketemu sama bapak pembela kebenaran penumpas kejahatan

  3. INdra says:

    wah..wah…
    bapak itu keturunan power ranger kali..
    =D
    mantabh bener tuh bapak lah..

  4. heningsept says:

    @agung: iya gung, betul
    @ratna: bukan hanya gak akan ngerokok, tp smg jg berani menumpas kejahatan kayak bapaknya🙂
    @indra:😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s