rezeki tak akan salah alamat

Kemarin malem ada beberapa laron berkunjung ke kamar gw. Tau laron kaaan? πŸ˜› Mereka terbang kesana kemari. Meskipun jumlahnya gak banyak, tapi tetep aja rasanya mengganggu. Geli pula kalo misalnya ada yang sayapnya copot, kan jadi kayak ulet gitu. Yaiy..

Di saat2 seperti itu, kehadiran cicak sungguh sangat dinantikan. Sang predator laron. Dengan semangat si cicak muncul, lari kian kemari mengikuti arah gerak si laron. Agak lama perburuan ini berlangsung, sampai beberapa saat kemudian, laron mendekati dinding. Cicak pun merayap di dinding, tapi sayang laron keburu terbang lagi.

Sesaat mungkin kita merasa sungguh tak adil dunia ini.. *siap2 lebay* Gimana nasib si cicak coba? Gimana kalo saat itu cicak lagi sangat lapar, mau makan laron tapi nangkepnya susah bener. Gak adil banget, laron bisa terbang, sedangkan cicak enggak. Yah meskipun badannya cicak lebih gede dari laron, tapi tetep aja pas laron terbang, si cicak hanya bisa mengawasi berharap si laron mendekat ke daratan.

Tapi… pada akhirnya saat laron terbang mendekat ke dinding, si cicak ini berhasil menangkapnya. Laron tepat masuk ke mulut cicak. Sayap2nya berjatuhan. Tubuh laron pun lumat disantap cicak. Nikmat, begitu mungkin kata cicak,mungkin sambil bilang “alhamdulillah, hari ini kau cukupkan rezekiku, ya Allah” πŸ™‚

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiamnya dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh). [QS Huud:6]

Lalu kenapa khawatir dengan rezeki? Setiap orang udah ditetapkan rezekinya masing2, insya Allah gak akan tertukar. Gak perlu pake cara2 curang untuk dapat rezeki. Gak perlu pula berharap orang lain gak ikutan dalam sebuah “kompetisi” mendapatkan rezeki yang juga kita ikuti. Rezeki tak akan salah alamat. Yang perlu kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin dan berdo’a. Tapi berdo’a pun mungkin baiknya bukan meminta kita jadi pemenangnya, tapi minta diberi yang terbaik menurut Allah dan minta kelapangan hati menerima apapun hasilnya nanti.

Ingin jadi yang terbaik gak salah kok. Kalau gitu berarti harus berusaha lebih dari rata2 orang. Juara pertama lomba lari mungkin hanya beda beberapa detik aja dari juara keduanya. Tapi kelebihan yang sedikit itulah yang membuatnya lebih unggul (inspired from Negeri 5 Menara). Tapi alangkah baiknya kalau usaha itu juga diiringi dengan usaha untuk ikhlas dalam melakukan segala sesuatunya karena Allah. Biar hati tenang dan merasa nothing to lose πŸ™‚

~hanyasebuahpengingatanuntukdirisendiri πŸ™‚

Advertisements

5 thoughts on “rezeki tak akan salah alamat

  1. Indra says:

    hmm..
    kadang2 kucing juga suka makan laron lho.. πŸ˜€

    siip…setuju sama Hening..
    yang namanya rezeki ngga salah alamat ya..
    cuma lagi diproses aja ama pak posnya dalam pengiriman ke rumah..
    sambil kita pun harus berjuang nyari pak posnya ya..
    hehe.. πŸ˜€

  2. rum says:

    jodoh juga kah? πŸ˜›

  3. heningsept says:

    @indra: betul2^^

    @rum: tentu πŸ™‚

  4. tuti says:

    assalamualaikum teteh πŸ™‚
    setuju banget sama postingan yang satu ini πŸ˜€

  5. heningsept says:

    @tuti:
    wa’alaikumsalam
    hehe.. semangat menjemput rezekinya ya πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s