dokumentasi

dalam sebuah organisasi, penting banget tuh ya yg namanya dokumentasi kegiatan. Dari mulai notulensi rapat2, laporan pertanggungjawaban kegiatan, data2, dan lain sebagainya.

Gw ngalamin neeehhhh.. lack of documentation dan gw telat nanya2 ke penyelenggara kegiatan tahun2 sebelumnya. Apa yang terjadi? Bisa2 ngulangin kesalahan yang terjadi tahun sebelumnya dan melakukan hal yang gak perlu dilakukan. Semua itu karena gak tau evaluasi dan kondisi pelaksanaan taun kemaren kayak gimana. Gak belajar dari pengalaman.

Ah, dudul. Gimana seh… Iya, gw yg dudul.

Gw pengen nyari bentuk KNOWLEDGE MANAGEMENT yang tepat buat diterapin di organisasi kemahasiswaan.

4 thoughts on “dokumentasi

  1. sama k hening..
    iren juga melakukan kedudulan yang sama
    huuhuuhuu…

    eh emang kuliah km blajar knwledge management buat bidang apa to sbenernya?

  2. @agung: iya, ikut KM. sering bolos ga ya.. hmm.. seinget saya sih engga.

    @irene: sama dong ren. Buat bidang apa aja..

    Itu dia, KM itu agak2 abstrak. Saya aja masih bingung apakah milis termasuk KM tools? hehe.. soalnya ada banyak aspek jg dalam KM.

    hmmm… berilah pencerahan padaku……

  3. Bukannya di organisasi selalu ada notulensi?
    Sebenarnya nggak usah bikin sistem baru, tetapi bisa memaksimalkan yang ada. Misalnya format pencatatan, terus yang jarang dilakukan adalah menganalisa kesalahn, mengkategorikan, memisahkan dan memilah-milah informasi menjadi analisa yang cermat sehingga dapat dijadikan rujukan dalam menentukn keputusan..

Leave a Reply

