terbang ke masa lalu

Hari ini* membongkar tumpukan buku lawas dari jaman SMA. Adikku Ijal mencari buku2 pelajaran such as Biologi, Fisika, Kimia.. emang masih bisa dipake ya? Kurikulum sekolah kayaknya udah ganti2 dan buku2 pelajaran pun kayaknya tiap taun ganti.

Aynway, gw malah nemuin beberapa buku tulis ajaib dari tumpukan buku2 itu. Buku itu adalah saksi bisu betapa gilanya gw, temen2 SMA, dan masa SMA kelas satu dulu. Sebutlah salah satu bukunya berjudul “Bu-Ching-Tamnu”, Buku Chatting Ichi Hening Tampoo Nuril. Jadi kalo sekarang org2 chatting pake Y!M atau pake Kopete dsb, dulu juga gw chattingan pake buku. Yes, buku. Begini skenarionya: Sebuah (atau dua buah, atau tiga, atau banyak!) buku ditaro di kolong bangku kelas. Pagi hari kelas dipake anak2 3 IPA 7, di pagi hari itu mereka nulis2, cerita2, bahas apa aja di buku itu lalu bukunya ditinggal di kolong. Siangnya, kelas dipake anak2 1-8 dan mereka bisa baca “chattingan” yg ditulis anak2 3 IPA 7 tadi lalu membalasnya dan nulis2 segala macem juga. Gw rasa sebagian besar anak Smansa melakukan hal ini ๐Ÿ˜‰ ahaha.. sotoy

Gw duduk sebangku sama Ichi. Di depan gw ada Inda, Phe-en, Lucy, Irma, Atiew, Devina. Belakang gw biasanya kosong. Sebelahnya ada Acie dan Adjo. PPTBS. Makhluk2 IPA 7 yang juga duduk di daerah situ pada pagi harinya adalah F8 bersama T’DC. F8 itu Tampoo, Nuril, Dhanu, Andre, Ian, Iqbal, Imban, Kotzen. Selain sama mereka, gw juga suka chattingan sama A’ Bach, A’ Usep, dan A’ Singgih. Buku chattingnya barusan gw baca dan sukses membuat gw ngakak gak bersuara.

Remembering those years.. Gw paling suka masa kelas 1 SMA. Banyak temen, banyak kejadian seru, banyak pengalaman dan hal baru. Gw bener2 merasa kaya saat itu.

Everybody changed and so did I. Gw banyak berubah. Sebagian perubahan yang bagus dan sebagian tidak. I wonder why I couldn’t build any strong relationship like what I’ve got in those years. Is it because I keep on building walls separating me and them? Are those differences made me building walls?

Perbedaan frekuensi. Memang terkadang gak nyaman jika harus berada di dekat orang yang berbeda frekuensi. Gak nyambung. Tapi.. yah.. betapapun kita berbeda sekarang. Bagaimanapun kita berubah. Kita pernah jadi orang yang sama gilanya, sama bodohnya, sama stressnya. Gw gak bermaksud bilang kalau sekarang yang satu lebih waras atau lebih pintar dari yang lain. Gak penting. Gw cuma merindukan masa2 itu. Merindukan temen2 gw, hubungan dekat kita, bersama kisah2 gila dan bodohnya. Dan berharap, sejauh apapun kita dari saat2 itu, dari diri kita yang dulu… Tetap ada dalam hati ini, bahwa.. kita ini temen lho.. kita pernah melewati masa yang indah bersama..

I miss them like crazy. *sigh*
It’s not that i want to be that ‘crazy’ or ‘stupid’ again
But.. it’s like i want to have friends like them.. want to have those moments again

*Rabu 30/7

Advertisements

7 thoughts on “terbang ke masa lalu

  1. bikin senyum tp agak sedih.
    eh sedih bukan ya? pokoknya mellow2 gitu lah.

    ga banyak (atau malah ga ada?) yang bisa gantiin masa2 itu dan orang2 itu ya?!
    gw juga sama aja. ga banyak pertemanan yang se-mengakar *alah. istilah yg aneh* sama kalian.

    eh gw pernah ngehayal.
    suatu hari gw akan SMS kalian, bilang: gw mau 1daywith@fam sabtu ini. penting.
    dan pas ketemu kalian gw bilang “OK. I’m getting married”
    hahahaha..
    i love you my girl(s)..

  2. @Shanti:

    dan pas ketemu kalian gw bilang โ€œOK. Iโ€™m getting marriedโ€

    and i’ll say, “uh, me too!” ๐Ÿ˜€

    ne, mau banget 1daywith@fam-nya!

    @Agung: ga pulang ya gung liburan ini? yah.. ortu pasti ngerti lah, anaknya yg satu ini lg nyari nafkah ๐Ÿ˜› yap! SMA emang paling seruuuu!! dan kita memang telah berubah, tp ada yg tidak, misalnya.. tempat mereka di hati kita ๐Ÿ™‚ (lirik2 yg comment di atasnya Agung)

  3. halohalo..
    ini yang dilirik dateng lagi hehehe..

    iya iya, mudah2an kejadian beneran ya 1daywith@fam spesial ituh!! ahihihihihi..

    dan bener,
    banyak hal berubah, ya
    tapi beberapa tidak, tidak pernah
    misalnya, tempatmu di hatiku

    ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s