Lesson learned

Wah, udah sekian lama gw gak nulis di blog. Ceritanya lagi sibuk.. πŸ™‚
Yah, sekian lama waktu yang gw lalui tanpa nulis di blog ini, alhamdulillah banyak pelajaran yang bisa diambil, dari hal2 baru yang muncul dalam hidup gw. hehe.. And i’ll share it to you guys..

Yang pertama, kalo ada kesempatan, jangan ragu untuk ngambil itu. Tentunya dengan mikirin kapasitas diri juga sih. Semester ini gw nekat daftar asdos DPBO. Alasannya, butuh duit πŸ™‚ hehe.. Dan juga pengen bantuin adik2 belajar, share ilmu. Gw gak jago ngoding tapi nekat aja. Dan ternyata eh ternyata, gw malah dijadiin koordinator kelas ama dosennya. Waduh.. sempet ada perasaan khawatir, kalo gw gak bisa gimana nih,, ntar malah menyesatkan. Tapi akhirnya ya gw terima aja dengan senang hati, karena yakin itu suatu kesempatan yang amat bagus, yang mungkin aja membuka kesempatan2 lainnya. Dan ternyata bener.. Beberapa waktu kemudian dosennya menawarkan untuk menulis paper! Wah.. it’s really a new thing. Meskipun hanya menulis aja, sedangkan yang bikin program dan macem2nya orang ini nih. Dan mungkin nanti ikutan dalam riset bapaknya juga, soalnya beliau lagi mengajukan riset unggulan ui. Kalo beneran terlibat dalam riset itu, wah subhanallah..

Yang kedua.. memaknai kembali ttg menerima takdir. Ada suatu hal yang udah terjadi, yang menurut gw harusnya gak gitu. Itu bukan sesuatu yang gw pengenin, bukan hal yang ideal menurut gw. Jadi gap antara idealita dan realita itu gede banget dan itu bikin stess πŸ™‚ Tapi lama2.. yah sudahlah.. toh udah terjadi dan insya Allah ini yang terbaik. Jadi inget ini..

“… Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (TQS 2:216)

Hooh.. ya sudahlah.. manut aja.. Meskipun sering terbentur2 karena menemukan efek ketidakidealan itu.. Tapi yah.. jalanin aja dengan apa yang ada sekarang. Ga ngerti ya? Bagus deh.. hehe

Dan masih banyak lagi hal lainnya. Oia, gw akhirnya gak jadi ikutan Imagine Cup.. hehe.. maap ya.. soalnya gak siap banget dan gak bisa fokus ke sana. Kalo mapres.. mudah2an ikut.. πŸ™‚ pengen LKTM juga…

Terakhir.. kalo pengen memperbaiki diri, pengen jadi orang yang lebih baik lagi, hal yang pertama herus dilakuin adalah memperbaiki hubungan dengan Allah. Dijamin manjur.. πŸ™‚ hehe

Yuk ah.. sampai juga lagi.. insya Allah πŸ™‚

Advertisements

4 thoughts on “Lesson learned

  1. numpang lewat, akh
    congrats buat asdos wanna be yang sukses..

    tapi sekedar reminder, ati2 buat motivasi yang “samar”
    katanya salah satu faktor buruknya dunia pendidikan kita adalah
    para “pendidik” yang terjun bukan karna punya “jiwa” pendidik, tapi lebih karna no other thing to make a living

    anyway, congrats ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s