Lagi semangat euy!

Alhamdulillah… semester ini kembali semangat lagi! Tau gak sih? semester kemaren tuh gw males2an banget. Serius. Contohnya nih ya.. sering banget nunda ngerjain tugas atau belajar di malam hari, lalu baru deh besok paginya panik.. ngerjain tugas atau belajar dengan high speed (which is very ineffective). Pernah kan gw tulis di postingan gw di blog ini.. gw lebih suka di luar kelas dibandingin di dalem kelas. Di kelas bawaannya males. Di luar lebih menarik. Tapi udah ancur2 gitu teh IP gw semester kemaren adalah IP tergede selama gw di Fasilkom. Alhamdulillah.. tapi.. astaghfirullah.. Ngerasa ga pantes euy… Semoga aja nilai di mata Allah juga bagus.. hiks. Yah.. itulah, ada pelajaran yg bisa diambil. Bahwa IP hanyalah bonus. Yang nentuin IP tuh emang Allah. Sedangkan yang kita bisa hanyalah berusaha, bener2 belajar, dan yang penting adalah menjadi bener2 pinter, bukan sekedar gede IP doang. Nah, malu kan kalo belajarnya males2an tapi dapet IP gede ;(

Jadi, semester ini gw mah mau semangat lagi euy! Pokoknya dari liburan kemaren gw udah seneng seneng seneng mo kuliah lagi. Insya Allah niatnya bukan cuma dapet IP gede, tapi buat bener2 nyari ilmu. Tapi mudah2an IPnya juga meningkat, karena gw juga pengen lulus cumlaude. Gw pengen buktiin tah, ttp bisa cumlaude kok meskipun aktif sana sini, sibuk organisasi dan sebagainya.

Mudahkan, Ya Allah..

Ini nih kuliah gw semester ini:

  1. Analisis Numerik, Pak Heru
  2. Grafika Komputer, Pak Stef & Pak Dadan
  3. Proyek Perangkat Lunak, Bu Ika
  4. Topik Khusus: Penjaminan Mutu Perangkat Lunak, Pak Chan & Bu Ika
  5. Teknologi Mobile, Pak Yazid
  6. Metode Formal, Bu Bella & Pak Ari

Masing2 3 SKS jadi totalnya 18 SKS..

Huhuy… asik kuliah lagi! Semangat!!!

“Siapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, Allah akan mudahkan baginya dengan ilmu tersebut jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

“Siapa yang mempelajari ilmu yang seharusnya dipelajari dalam rangka mengharapkan wajah Allah, namun ternyata mempelajarinya karena ingin beroleh materi dari dunia ini, ia tidak akan mencium wangi surga pada hari kiamat.” (HR. Abu Dawud1)

10 thoughts on “Lagi semangat euy!

  1. Sidicx says:

    SEMANGKA !!! Semangat Kawan !!!

    Oia, smsnya Hening ada di blog gw loh…hehehe…di postingan terbaru gw..

  2. kamal87 says:

    watermelon…
    kata si charles “bahasa inggrisnya semangat kawan”😀

  3. Charles says:

    Haha, istilah gw dibawa-bawa Kamal😛

    Semangat ya, Hening! Do your best…🙂

  4. “Siapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, Allah akan mudahkan baginya dengan ilmu tersebut jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

    Ilmu yg dimaksud adalah ilmu ad-din(agama) ini. Lihat:
    http://muslim.or.id/artikel/fiqh-dan-muamalah/realita-dan-ilmu-fiqih.html
    http://www.perpustakaan-islam.com/mod.php?mod=publisher&op=printarticle&artid=105

    Itu artinya harus ditambah poin:
    1. a) Kitab tauhid
    b) Kitab Tafsir
    2. a) Dengerin ceramah
    3. dst…

    Hehehe..

  5. Berli says:

    Lama tak mampir ke sini…
    Semangat-Semangat…Hehehe…

  6. Pilihan kata ente riang banget Ning.
    ^_^.
    Kok lama g nulis lagi?

  7. kamal87 says:

    apdet donk mbak hening

  8. Leni says:

    hening.. hening..
    emang dah keren..
    gw aja mesti empot2xan buat dapet ip bagus hohoho

    btw, tetep semangat.. and i’m surely you always do

  9. heningsept says:

    Hoho.. terimakasih teman2.. maap nih dah lama gak nulis.. ceritanya lagi sibuk😛

  10. Gugus says:

    tetep semangat !!!

    blog walking …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s