Cegah AIDS: Kondom Bukan Solusi

Banyaknya orang yang terkena AIDS bisa jadi merupakan cerminan kobobrokan moral di suatu negara. Hal ini dapat dilihat dari salah satu jalan menularnya AIDS yaitu melalui hubungan seks bebas, dengan gonta ganti pasangan. Banyak pihak mengkampanyekan penggunaan kondom untuk mencegah penularan virus HIV, si penyebab AIDS ini. Tapi, apakah penggunaan kondom benar2 bisa jadi solusi?

Gw gak peduli apakah ukuran pori2 kondom itu lebih besar atau lebih kecil dari ukuran virus. Gw gak peduli orang bilang pake kondom lebih aman atau enggak. Karena bukan itu inti masalahnya. Masalah sebenarnya adalah pada seks bebasnya. Siapapun tau bahwa naluri seks adalah kecenderungan yang dikaruniakan Allah pada manusia. Agama menghalalkannya, asal sesuai dengan aturan yang ada. Kalo dalam agama Islam, seks baru halal setelah ada ikatan pernikahan. Itulah naluri yang terjaga dengan benar dan dampak ke depannya adalah kebaikan: keturunan dan keluarga yang terjaga. Sedangkan seks bebas dan seks pranikah, adalah betuk penyimpangan terhadap aturan agama dan juga terhadap nilai kemanusiaan. Bagaimana tidak? Banyak dampak super negatif dari penyimpangan ini: AIDS adalah salah satunya, selain itu dampaknya adalah mengacaukan nasab/keturunan, dan bisa memicu pembunuhan manusia dalam kandungan yang disebut aborsi.

Jadi, kampanye penggunaan kondom adalah upaya yang tidak benar2 serius dalam pencegahan AIDS, karena hal itu tidak menyentuh akar permasalahannya. Selama seks bebas masih dibiarkan membudaya, jangan harap kondom bisa jadi solusi.

Advertisements

5 thoughts on “Cegah AIDS: Kondom Bukan Solusi

  1. Gw setuju sama pendapat elo, soalnya Allah itu kan ngelarang buat ngedeketin zina, eeh malah kita disuruh ngedeketin zina walaupun pake kondom yang namanya zina tetep zina

    Solusinya sebenarnya gampang nikad aja :P….kan dapet pahala tuh….

    Tapi kebanyakan orang tua sekarang ga ngijinin buat nikah muda…kalo gitu puasa aja degh….

  2. untungnya kita orang beragama ya ton.. dan insya Allah berpegang teguh sama ajaran agama. Sayangnya di luar sana banyak yang ngakunya punya agama tapi ogah ngejalanin ajaran agamanya, jadinya nabrak sana sini deh. Contohnya ya seks bebas itu.

    Iya, Islam kan udah ngasih jalan yg halal dan sehat.. ya nikah itu. Kalo belom mampu nikah ya puasa, dan fokus aja sama peran yg sekarang lg dijalani… toh masih banyak yg harus dilakukan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s