kuliah lageee!!!

Wah, gw baru tau.. kalo ada banyak programming paradigm.
Empat diantaranya:
1. Imperative
contoh programming language: C
2. Object-oriented
contoh programming language: Java
3. Logic
contoh programming language: Prolog
4. Functional
contoh programming language: Haskell

Tadinya gw cuma tau imperative dan object-oriented doang. Ternyata ada dua yang lain itu. Dan insya Allah semester 5 ini gw akan mempelajari satu programming paradigm yang baru, yaitu logic programming, lewat mata kuliah Logic Programming dan mungkin sedikit dari Sistem Cerdas. Pengennya sih belajar functional juga, tapi kayanya nggak mungkin ngambil semester ini (padahal kelas Functional Programming dibuka).

Oia, FYI.. kuliah yang gw ambil semester ini adalah:
1. Sistem Cerdas
2. Logic Programming
3. Teori Bahasa dan Automata
4. Manajemen Proyek TI
5. Rekayasa Perangkat Lunak
6. Knowledge Management

Masing2 3 SKS, jadi totalnya 18 SKS. Kenapa cuma 18? Soalnya kegiatan non-kuliah gw sepertinya udah 10 SKS sendiri ๐Ÿ˜› Dan gw nggak nyesel ngambil SKS dikit2 gitu. Toh gw nggak mau lulus cepet2 juga (baca:3,5 th).

Senangnya kuliah lagi. Setelah tiga bulan nggak kuliah. Kemaren hari pertama kuliah dan gw sangat excited. Hehe.. Semester ini pengennya dapet IP 4,00 ๐Ÿ˜€ Tapi sebenernya bukan itu kok tujuan utamanya. IP hanyalah bonus, yang penting adalah bener2 dapet ilmunya, dan ilmu itu bisa bermanfaat buat umat. Hehe.. Do’akan yaaa… ๐Ÿ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s