Liburan ngapain?

Asik.. liburan tlah datang… UAS beres, tugas basdat itu pun udah beres.. alhamdulillah.. tinggal berdo’a semoga nilai semester ini bagus (ngarep banget, padahal usaha ga maksimal T_T).

Terus liburan ngapain dong?

Ikutan semester pendek?
ogah..
Kursus apa gitu kek?
ga ada rencana..

Terus ngapain dong???

Hehe.. apapun kegiatan liburanmu, yang jelas ini adalah saat yang tepat untuk “berhenti sejenak, menarik napas, mengatur langkah” (kayaknya gw baca ini dari blog siapa gitu.. hehe.. gw quote ya bos!)
Yap, saatnya memperbaiki diri! Bagi yang kemaren pas kuliah gak sempet ngapa2in selain belajar n ngerjain tugas, sekarang ini waktu yang pas buat mengembangkan diri. Lihatlah ke dalam diri.. introspeksi.. apakah selama ini saya sudah menjadi orang yang saya inginkan untuk menjadi? (lah, ribet banget.. intinya “the person i want to be”). Lihatlah ke dalam diri.. apakah selama ini saya sudah memenuhi hak2 diri saya? Jangan2 selama ini badan ama otak saya aja yang saya kasih “makan”. Bagaimana dengan ruhiyah saya? Sisi spiritual saya? Apakah saya bahagia? Apa sih sebenernya yang saya butuhkan? Yang saya inginkan? Hidup saya mau saya bawa kemana sih?
Mungkin agak sedikit berat, tapi mulailah berpikir.. apa tujuan hidup saya? Apakah apa yang saya lakukan selama ini membawa saya mendekat pada tujuan itu atau malah menjauhkan? Apa yang akan saya bawa kalo ntar meninggalkan dunia?
Pertanyaan semacam itulah.. yang mungkin gak sempet terpikirkan karena kesibukan kuliah kemaren2..

Lalu… Saatnya berubah!! be a better person…

——————–
Hm.. kalo gw, liburan ini insya Allah akan..
– belajar berorganisasi di kampus.. melakukan hal2 bermanfaat 😉
– baca2 buku yang tebel macem Sirah Nabawiyah n Fiqih Sunnah
– mengerjakan proyek..hehe..
– menyiapkan mentoring taun ajaran depan dan bantu2 di SMA
– menyambut mahasiswa baru:P
– ikutan kepanitiaan PMB
– tentunya terus memperbaiki diri!
– dll

hehe.. asiiikk… =)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s