Selamat Hari Pendidikan Nasional!

Suka nonton tivi ga? Pernah liat iklan Djarum yang anak2 SD mau kesekolah tapi harus berenang2 dulu untuk sampe ke sekolahnya? Wah,mengharukan sekali tau.. Mereka cuma sedikit dari amat banyak generasi penerusbangsa yang harus bersusah payah untuk mendapatkan pendidikan. Merekajauh lebih beruntung dari anak2 yang tiap hari gw liat minta2 di keretaatau jualan koran di jalan setapak hutan FISIP. Sayang, masih ada ajaorang2 yang menyia2kan nikmatnya mendapatkan pendidikan (termasuk gw?).

Jadi inget kata2nya Amien Rais waktu jaman2 pilpres dulu… “Kalo maupinter ya otak yang udah dikasih sama Allah ini harus dipake. Dipakebuat mikir, buat belajar”. Gw inget banget saat itu bertepatan ama ulanganumum waktu gw kelas 2 SMA. Agak kesel juga ama parahnya modus nyontektemen2, gw tegur aja seseorang sambil menqoute kata2 Pak Amin itu. Eh,dia bilang “iya, harus dipake buat nyari cara cerdas mendapatkanjawaban”.. Hmph.. saat itu gw sebel banget ama orang yang nyontek. Gw nulis2di diary gw dengan kesel.. Sebel ama yang namanya nyontek. Nyontek itukerjaan orang yang ga punya pendirian dan otaknya ga dipake. Huff..gwharus  banyak beristighfar.. karena setelah kuliah, yang namanya nyontekmenjadi bias. Sekedar nyalin/ngopi tugas orang, itu kan nyontek juga.Jujur aja, gw pernah ngelakuin itu. Tapi nyesel.. asli nyesel. Masa sihgw ngorbanin keberkahan proses dan hasil belajar gw demi mendapat nilaibagus di riwayat akademik gw?Hh… nggak lagi2 deh… Semoga!

Advertisements

One thought on “Selamat Hari Pendidikan Nasional!

  1. pas nonton iklan itu, smile terharu juga ning, apalagi ngeliat ibu yang notabene seorang guru kala lihat iklan itu. Beliau terharu juga soalnya..

    tapi sayang itu iklan rokok ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s