bercita2lah setinggi2nya… tapi….

Sebenarnya udah lama pengen nulis ini. Ini adalah sebuah insight, pelajaran, atau apalah yang gw dapatkan dari ‘obrolan’ dua sahabat gw di kelas OS^^

Setiap orang pasti punya cita2.
Yang gak punya… kasian deh lo!!
Karena dengan cita2 itu kita menjadi hidup.
Karena ada cita2 itu kita punya tujuan dan bisa mengarahkan hidup ke arah yang kita mau.

Bercita-citalah setinggi-tingginya…
Milikilah cita-cita yang besar…
Tapi…
Langkah kita pun harus sebesar itu!

Gimana mau mewujudkan cita-cita yang sangat besar, mendunia, dan mulia,
Kalo tiap hari kita masih mencla mencle?
Kalo perilaku kita tiap hari nggak mencerminkan bahwa kita cukup capable untuk mewujudkan cita-cita itu?
Kalo kita masih terus melakukan kebiasaan buruk yang sama sekali gak menunjang terwujudnya cita-cita itu?

Beneran deh..
Punya cita-cita tuh boleh setinggi-tingginya.
Tapi, apakah kita siap mewujudkannya?
Apakah setiap perilaku kita sudah mengarah ke usaha perwujudan cita-cita tersebut?

Tanyakan pada diri sendiri…

Advertisements

One thought on “bercita2lah setinggi2nya… tapi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s