ada apa gerangan?

Kali ini gw pengen menyoroti suatu fenomena yang terjadi di stasiun bogor dan ui. Karena setiap harinya gw cuma menapakkan kaki di 2 stasiun itu, gw gak tau apakah fenomena ini terjadi di stasiun lain apa nggak.

Fenomena ini terjadi mulai hari Minggu, 1 April 2007. (yes, hari Minggu gw ke kampus sodara2….dan ternyata mhs yg ada di sana pd hari itu mendekati 10 orang). Di jalan keluar atau masuk peron stasiun UI, ada bapak2 berpakaian resmi (apa ya, kalo ga salah namanya safari) yang berjaga2 di jalan keluar itu. Ngapain? ya narikin karcis dari orang2 yang lewat. Maksudnya mungkin untuk mengurangi tingkat kebocoran karcis karcis.. Soalnya selama in ga pernah dijaga dan semua orang bisa keluar masuk peron sesukanya dan tentunya naik kereta tanpa diperiksa karcisnya. Tapi mulai bulan ini kemanannya ditingkatkan dengan adanya bapak2 itu. Oia, bapak2 itu sepertinya bukan dari PT KA. Kalo gw liat IDnya sih tulisannya “Kencana Lima” apa gitu.. mungkin Kencana Lima itu provider jasa security… hm..

Ya, sampe saat ini sih bapak2 itu begitu rajin berjaga di setiap pintu masuk menuju stasiun. Meskipun kayaknya dia ga tegas2 banget. Kalo ga bawa karcis kayaknya ga diapa2in deh. Yah, semoga aja bisa bener2 efektif mengurangi penumpang kereta yg ga bayar.. dan bisa meningkatkan ketertiban di perkeretaapian indonesia.

Kalo gw sih pengennya di stasiun ada polisi gitu.. jadi orang2 yang naek di atap kereta bisa disuruh turun, copet bisa segera ditindak, dll.. yahh.. ngarep=9

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s