hawa BLDK

Yang bukan dari smansa bogor mungkin bakal roaming. Tapi yah.. nikmati saja.. gw lagi bernostalgila…hehe
Kemaren gw lewat depan Smansa Bogor, dan hari jum’at minggu kemaren gw juga kesana. Beuh, rame banget pan di sana. Tau kenapa? Yup, September ceria: masa2 regenerasi organisasi SMA. Dari mulai OSIS, Pandawa, MPK, PMR, Pramuka, ampe ekskul2 di smansa. Nah, dimana2 lu bisa liat para siswa smansa yang pake ID card dengan berbagai macam bentuk, ukuran, dan warna. Biasanya, ID yang paling gede tu punya para kandidat ketua organisasi. dan biasanya lagi, ID yang paling gede tu punya PMR. Taun gw aja kalo ga salah ID itu diameternya sejengkalnya A’Ruly (kalo gak salah lagi c 25 cm). Manteb kan? Make ID segede itu di sekolah..
Okeh.. sekarang tentang OSIS. Pas gw ke smansa tu para calon pengurus OSISnya/kabinet udah ada. Jadi gini urut2annya :

  • CCCK (Calon Calon Calon Kandidat) –> terdiri dari pengurus OSIS tahun lalu yang sekarang kelas 2 SMA (kalo sekarang judulnya kelas XI), atau disebut juga OSIS lama. Jumlahnya sekitar 16-20 org. Tau deh taun ini brp..
  • CCK (Calon Calon Kandidat) –> CCCK + orang2 baru yang diajuin ama kelas2 di smansa atau dipilih dan diwawancara ama BPPKO (Badan Pekerja Peralihan Kepengurusan OSIS–eh, bener gak ya, gw lupa=9).
  • CK (Calon Kandidat) –> 16 orang terpilih dari CCK. Di CK ini bakal ada seleksi lagi berupa wawancara guru, BPPKO, dll
  • K –> jreng2.. inilah Kandidat Pengurus Harian OSIS.. 8 orang yang terpilih ini nantinya bakal jadi Pengurus/Dewan Harian (DH) OSIS. Para kandidat ini akan kampanye ke kelas2 dan kampanye akbar di depan seluruh warga smansa. Wah.. seru tuh kalo lagi jaman kampanye.. (susah utk diceritain, pokoknya seru=9). Nah, di masa in pula kabinet udah terbentuk. Kabinet itu keseluruhan pengurus OSIS yang mendaftar dan lolos seleksi wawancara oleh CCK. Biasanya jumlahnya 67an orang. Di struktur masuknya ke sekbid 1-8 (standar lah ini mah tiap SMA kayanya sama)

Trus kemaren gw liat para calon pengurus OSIS jadi pengen lagi gitu=9 bukan pengen lagi sih..tapi rindu aja masa2 dahulu kala. Very unforgetable moment deh. Dari mulai pas kelas 1 gw jadi anak sekbid 6 yang tugas pra-BLDKnya aja gila2an. Oia.. BLDK itu Bimbingan dan Latihan Dasar Kepemimpinan. Biasanya dilaksanain 3 hari (Jum’at-Sabtu-Minggu, nginep di sekola). Sebelumnya ada pra BLDK dulu. Di pra BLDK itu calon pengurus OSISnya kumpul 3 kali sehari (udah kaya minum obat) : 6.15-12.30(jam pulang sekolah)-16.00. Di kumpul itu macem2 kegiatannya. Ada periksa tugas, ditanya udah kenal ma semua anggota kabinet apa blom, bayar seri (bending/push-up), dll. Calon OSISnya harus pake sepatu PDH(Pakaian Dinas Harian-sepatunya kaya pantofel gt), yang cowo rambutnya model seragam (kalo ga salah 3-2-1), yang cewe juga, rambutnya diseragamin max. di bawah telinga. Tugas2nya… aje gile.. mantep! Tugasnya c yang sesuai ama bidangnya. Misalnya dulu gw sie. Mediasi (Media dan Kreasi) tugas2nya tu macem bikin mading, bikin lambang OSIS, dll. Tapi asli SERU!! ini saat2 penuh kebersamaan, penuh tekanan, menderita bersama, saat2 yang bikin calon pengurus OSIS bisa kompak.

dll..

Itu baru secara “fisik” aja. Masih banyak.. masih banyak.. nggak akan cukup diceritain di sini.. =) dan lagi nggak bisa nyeritain di sini (ye… sipa jg yg mau diceritain=9) .kalo mau tau kebih banyak, baca2 aja blognya cune atau t’heggy. Dia sering nulis ttg OSIS dan smansa..

Fiuh… doyan banget ya gw cerita ttg ini… Abisnya.. gimana ya… c.i.n.t.a sih… =D

WE’LL FIGHT, WE’LL WIN!

2 thoughts on “hawa BLDK

  1. wachyu says:

    OSIS…..!!!!!!!!!

    • heningsept says:

      we’re gonna fight, fight, OSIS fight
      we’re gonna win, win, OSIS win
      we’re gonna fight, fight, fight
      we’re gonna win, win, win
      we are OSIS SMA satuuu!

      a’ wachyu lg kangen OSIS ya?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s