jadi typingless sayah…

yay.. bingung mo nulis apa.
Though there’s many things happened. Sedikit menseleksi yang bisa ditulis di sini dan tidak.

Tapi aku mendapat pencerahan.. alah

Tetaplah disini, saudaraku…
Tetaplah bersama-sama meniti jalan ini walau letih

Bener kata seorang teman : Gimana bisa ikhlas kalo nggak nerima??
Dan segala cobaan, beban, halangan, rintangan dan segala peristiwa dengan jatuh dan bangunnya telah mengantarkanku pada penerimaan itu. Thanks to ivan ahda, hehe…
Sehingga saat seorang teman mengundurkan diri (karena alasan yang jelas, tentu. Aku tidak meragukan sedikitpun), aku bisa tetap disini. Tidak meratap dan mengharap aku bisa ikut, berhenti sampai disini.
Lama banget yah nyadarnya?? =9 yah, daripada nggak sama sekali.

Betewe, bentar lagi kuliah nih.. Udah siap2 belom teman2?
Tau gak? Selama ini gw pegen banget bisa lulus dengan cum laude. Sebagai apa yah.. semacam persembahan gitu buat orangtua gw.. cieh… Tapi, yang terpenting bukanlah nilai, tentu… Yang penting adalah menikmati proses belajar, mencari ilmu, dan menjadi benar2 pintar… Walau awalnya gw pikir kalo cum laude pasti bisa menyenangkan ortu. Tapi bukan itu, tentu. Bukan itu satu2nya jalan. Soalnya kayaknya bokap gw gak berharap gw lulus dengan cum laude, tapi beliau berharap gw lulus dengan baik, kerja jadi dosen di Fasilkom, trus nikah deh. hehe.. Awalnya gw pikir males banget seh.. Tapi sekarang kayanya boleh juga tuh…
Gatau sih.. masih blank aja sayah gatau abis lulus mau ngapain. Tapi sekarang mah yang penting kuliah sing bener…. belajar yang bener.. kalo kata k’rusdi, di fasilkom tuh nyari IP gede gampang.. Yang susah tuh pinter! lalala… bener juga. Kalo kata andreas, pas masa2 keluar nilai dia gak peduli IPnya berapa (kan biasanya orang2 mah eager pengen tau, termasuk saya), katanya yang penting dia menikmati belajarnya.
Hm.. masukkan yang sangat berarti.. So, semoga bisa dicombine dengan baik aja semuanya.. Intinya sih berprestasi secara de facto dan de jure. Ngarti kagak? Maksudnya nilai kuliah bagus, tapi ilmu2 di luar kuliahan juga mantep. Gw lupa yang de facto yang mana n de jure yang mana, hehe..
Udah ah, dah mulai ga jelas nih..
but after all, niatnya kudu satu : mencari ridha Allah saja. Tidak akan mencium bau surga orang2 yang mencari ilmu untuk mencari harta, popularitas, dan jabatan.
Okeh.. semangat ah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s