bersama adikku..

Kayaknya seminggu ini gw ga bisa keluar rumah. Soalnya harus jagain ade gw, si Ina. Bu entim, yang biasanya njagain dia skr lagi sakit.

ini foto ina,tp wkt msh 1 th-an. Skr dia dah 2,5th

Hh.. kalo diinget2, orang2 yang pernah ngjagain Ina tuh banyak banget :
1. Mba Sri, ini orang Wonosobo. Orangnya rame banget.. kalo cerita seru banget, hehe.. Tapi sayang, kalo gak salah dia njagain Ina cuma ampe 2 bulan. Dia harus pulang ke wonosobo krn anak2nya pd kangen kali ya… anaknya ada 2, kalo ga salah umurnya yah kira2 setingkat SMP lah..
2. Mba Pur, Subhanallah.. dia ni akhwat lo… wah, seneng banget begitu pertama kali dia dateng. Dia kalo di rumah jg ttp pake jilbab lebar n kaos kaki. Trus sering minjem buku2 Islam gw. Sayang sekali mba ini gak bertahan lama jg, karena (kalo ga salah) disuruh pulang ma kakaknya, utk kerja di tempat lain.
3. Teh Anah, ini mah orang nanggung, leuwiliang. Bogor keneh.. heheh. Tapi enak ma dia, pewe aja. Teh anah kerja cukup lama… Tapi sayang kalo pulang kampung baliknya suka lama.
4. Tia, dia ni masih 14 taun kalo ga salah. Gw jarang ngomong ma dia. Tapi seneng jg, krn setelah bbrp lama dia pake kerudung plus baju panjang tentunya n jg rok panjang. Pas ditanya kenapa, katanya enak aja liat mba pake kerudung.. hm.. sayang jg dia gak lama di rmh gw, karena pada suatu hari dia pulang dan tak kembali..heheh..

Ya suw lah.. akhirnya skr gwlah yg harus menjaga adik gw. Untungnya ada teh yati yang bantu2 nyuci baju n cuci piring. Jadi gw cukup konsen ama si Ina aja, heheh..
Beginilah alur mengasuh ina:Pagi2 mamah yang mandiin dia. Trus jam 7an nganterin mamah ke kantor (ampe ujung gang doang). Trus nyuapin, makan pagi sambil nonton teletubbies. Biasanya abis itu ada boohbah, tapi gatau tuh tadi pagi adanya poochini. trus paling dia sibuk main sendiri, masak2an atau “nyuapin” si moni, boneka monkeynya. (aduh jadi inget patrya yg pgn namain anaknya monka=9). Abis itu jam 10an paling2 minta susu, trus tidur. Pas zuhur biasanya dia ikutan shalat. Abis itu makan siang sambil nonton nickelodeon. Trus dia main2 sendiri lagi atau maen komputer (biasanya main game stressed–desktop game,ngancur2in desktop pake cat,tembak2an,dll atau the nanny–mengasuh adik bayi). Kalo stressed dia bisa mencet2 sendiri. Paling suka ngeluarin cat warna warni yg bentuknya kaya bunga. Dia bilangnya ceplok2. Tapi kalo the nanny gw yg jalanin. Dia tinggal “perintah” doang : sekarang adeknya makan, atau mandi, dll. Trus suka minta susu lagi. Shalat asar dia juga ikutan. Trus sore2 mandi deh, n then mamah pulang… fiuh..

Betewe, si Ina jg udah bisa nyanyi n berdo’a. Kalo nyanyi, wah udah banyak lagunya. Yang pasti lagu anak2 di CD “Bernyanyi dan Belajar bersama Pampa” dia bisa semua,hehe. (eh, bagus lo musiknya. Soalnya ntu lagu anak2 diaransemen ama purwacaraka). Trus lagunya opick yg “bersyukur, kpd Allah..” jg bisa. Ada lagi lagu2nya happy holy kids ampe lagu “aku anak indonesia yg berakhlak dan berbudaya”. Wah, banyak deh pkknya.Trus kalo berdo’a bisanya do’a mau makan n do’a mau tidur. Trus al-fatihah dah lumayan jg, meski banyak lupanya dan kalo dulu pas bagian ghairil maghdubi alaihim… suka disambung “gambreng”.. parah betul. Tapi skr ngga gt ah..

Yah.. begitulah cerita singkat ttg adikku. Lah, ko jd cerita ttg dia yah?? he.. Yah, dek.. semoga kamu jadi anak pinter n shalihah ya.. trus mo gw arahkan biar jd dokter atau minimal CSer ky gw…heheh=9

Oia.. maaf bgt ya gw ga bisa ngampus ni.. ga bs dtg rapat BPH BEM, Kesmalink, dll.Anak2 Adkesma BEM Fasilkom jg lg pada sakit.. Ada jg yg sibuk, pulang kampung, etc. Do’ain ya temen2…

Advertisements

5 thoughts on “bersama adikku..

  1. ning… salam buat ina yah!
    masih inget gak yah 😀
    hehe..
    senangnya bersama keluarga..
    coba adek gw masih kecil juga kayak ina..
    bisa gw cubit2in.. bisa gw goda2in.. bisa gw ajakkin main2..
    dll..

  2. Ning! Ina berapa tahun umurnya? Ina itu anak terakhir ya? Hmm, gw tebak deh umurnya.. Kalo diliat dari ceritanya, kayanya antara 3 – 4 tahun ya.. Kapan-kapan posting fotonya ya..

  3. leni : kalo ditanya inget gak, pasti dia jawabnya inget, hehe.

    ilman : yap, 2.5th. Gw ga punya soft copy foto terbarunya..hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s