It’s okay to feel stressed

Is it just an excuse? =9

Menghadapi diri yang sering sekali terjatuh. Kini kukatakan pada diri sendiri : I’s okay to feel stressed. It’s okay to fall.
Sesuatu yang kuhadapi sekarang memang gak pernah aku rencanakan. Nggak pernah aku bayangkan. Nggak pernah aku inginkan.
This is my first year in BEMF. Dan aku belum pernah ngurusin tentang advokasi sebelumnya. Belum ada pengalaman. Yang aku tau ya dari sisi orang yang diberi bantuan. Bukan yang ngasih bantuan. Nggak pernah berhubungan sama dekanat. Nggak ada link ke UI. Aku juga bukan orang yang bisa berkomunikasi dengan baik.
Tapi amanah adalah hal yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan. Meskipun berat… Meskipun rasanya seperti menanggung beban yang tidak sanggup kubawa. Meskipun rasanya ini bukan untukku. Ada yang lebih pantas, ada yang bisa lebih baik. I simply not the best. Memang… Tapi akulah yang kini diberi amanah itu.

Laa yukalifullahu nafsan illa wus ‘ahaa
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya

When I feel it’s too hard for me. When I feel like I won’t be able to do it..
Just remember that Allah always give us the best…

Laa tahzan wa laa takhof. Innallaha ma’ana
Jangan bersedih dan jangan takut. Sesungguhnya Allah beserta kita

Seperti halnya sesuatu yang lucu tidak lantas harus ditertawakan. Sesuatu yang lucu bisa jadi perenungan. Begitu pula sesuatu yang membuat kita jatuh tidak lantas harus diratapi dan disesali. Tapi untuk dijadikan motivasi, untuk bangkit lagi. Orang yang kuat bukan orang yang nggak pernah jatuh. Tapi orang yang bisa bangkit lagi setelah dia jatuh.

Kalo dulu waktu masih kecil kita males untuk bangit lagi setelah jatuh pas belajar jalan, mungkin sekarang kita nggak akan bisa jalan. Kalo dulu T. Alfa Edison nyerah saat gagal ngelakuin percobaan, mungkin kita nggak akan bisa menikmati bola lampu yang menerangi rumah2 kita saat gelap datang.

It’s okay to feel stressed. It’s okay to fall. Itu manusiawi. We’re just a human after all. Tapi jangan lupa untuk bangkit lagi. Karna banyak amanah yang harus kita kerjakan. Ada banyak orang yang hak2nya harus kita penuhi. Karana ada fungsi khalifah Allah di bumi yang harus kita jalankan…

Advertisements

4 thoughts on “It’s okay to feel stressed

  1. Sidicx The 10 says:

    Ning…ngeblog nih…

    link gw dunx….

    http://sidicx.blogspot.com

  2. Muhammad Ilman Akbar says:

    it’s really-really okay to feel stressed.. Because it’s human’s fitrah..

    The most important thing is .. *Halah, gw nggak bisa bahasa inggris.. Gw lanjutin bahasa Indonesia aja ya..

    Ya, merasa stress itu wajar.. Bahkan Nabi Muhammad pun pernah ngerasa hatinya beraaat banget.. Sampe Allah menurunkan surat Al-Insyirah (Alam Nasyroh, red.) untuk menenangkan hatinya..

    “Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan”
    “Maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain)”
    (QS Al-Insyirah 94: 6-7)”

    Yang penting jaga keikhlasan.. Kalo misalnya kita ngerasa nggak kuat dan sampai ngerasa mau mundur aja, berarti keikhlasan kita perlu diupdate lagi..

    ~Tulisan hening dan comment gw ini cocok banget buat gw ning..

  3. Anonymous says:

    I have been looking for sites like this for a long time. Thank you!
    »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s